Sabtu, April 20, 2024
BerandaBulelengMenarik, Program JKN-KIS BPJS Kesehatan Kian Dilirik Masyarakat

Menarik, Program JKN-KIS BPJS Kesehatan Kian Dilirik Masyarakat

Singaraja, balipuspanews.com – Meski kehadirannya tergolong baru, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pelayanannya secara perlahan mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat.

Salah satunya, Komang Sarini (53) warga transmigrasi Sulawesi Barat asal Desa Madenan, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng.

Sarini yang menyempatkan diri pulang kampung saat ditemui usai melakukan registrasi pendaftaran di halaman Kantor BPJS Kesehatan Cabang Singaraja mengaku gembira lantaran seluruh anggota keluarganya sudah terdaftar sebagai peserta program JKN-KIS.

“Ya, kami merasa senang, dan tidak khawatir lagi jika sewaktu-waktu keluarga sakit karena saat ini keluarga kami sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Tapi, harapan kami sih biar tidak ada keluarga yang tertimpa sakit,” ujarnya, Kamis (16/11).

Melihat berbagai keuntungan tersebut, Sarini pun lantas mengajak seluruh keluarga dekatnya, baik menantu ataupun cucu untuk mendaftar dalam BPJS Kesehatan program JKN-KIS.

Menurutnya, meskipun ia tercatat selaku warga Provinsi Sulawesi Barat, dengan segala kemudahan diberikan oleh pihak BPJS Kesehatan memudahkan dirinya dalam melakukan proses pendaftaran.

BACA :  1.935 P3K dan 25 PNS Lulusan PKN STAN Menerima SK Pengangkatan Dari Bupati Badung

“Keunggulan yang bisa dinikmati oleh calon peserta, salah satunya bisa melakukan pendaftaran sebagai peserta BPJS Kesehatan JKN-KIS dimana saja tanpa melihat domisili tempat tinggal,” jelasnya.

Nah, Sarini pun mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah yang telah menyediakan fasilitas BPJS Kesehatan program JKN-KIS.

“Paling menguntungkan, iuran per bulan cukup murah, per orang cukup membayar untuk Rp 80.000 untuk Kelas I, lalu untuk Kelas 2 Rp. 51.000 dan Rp 25,500 untuk peserta kelas 3. Ya, tergantung kemampuan, dan kami diberikan keleluasaan memilih program JKN-KIS,” ungkapnya.

Masih kata Sarini, kepada masyarakat yang belum terdaftar, ia pun menyarankan untuk secepatnya mendaftar diri agar nantinya langsung bisa tercover jika tertimpa sakit, dan mendapatkan segala kemudahan fasilitas kesehatan dari BPJS Kesehatan.

“Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih detail tentang program JKN-KIS, sebaiknya datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan terdekat untuk mendapatkan informasi yang lebih tepat. Selain itu, jika sudah terdaftar selaku peserta rutinlah membayar iuran setiap bulan karena dengan iuran yang dibayarkan tersebut, karena sejatinya iuran yang dibayarkan setiap bulan dapat membantu peserta lain tertimpa sakit dalam prinsip gotong royong,” tutupnya.

BACA :  Guna Melestarikan Permainan Rakyat Sebagai Warisan Budaya leluhur, Disbud Badung Gelar Pekan Kebudayaan Daerah Jantra Tradisi Bali
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular