Minggu, April 14, 2024
BerandaNewsEdukasiMendikbudristek Lantik Direktur PNB, Nadiem Harap Mampu Wujudkan Merdeka Belajar

Mendikbudristek Lantik Direktur PNB, Nadiem Harap Mampu Wujudkan Merdeka Belajar

JAKARTA, balipuspanews.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, resmi melantik I Nyoman Abdi, SE., M.eCom, sebagai Direktur Politeknik Negeri Bali (PNB) untuk periode 2022 – 2026, bertempat di Graha Utama, Gedung Ki Hadjar Dewantara Lantai 3 Kemendikbudristek, pada Kamis (8/9/2022).

Nyoman Abdi dilantik bersamaan dengan sembilan pimpinan Perguruan Tinggi dan Kepala Balai. Dan dilanjutkan dengan penandatangan berita acara sumpah atau janji jabatan disaksikan oleh Mendikbudristek.

Dalam sambutannya, Menteri Nadiem menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik. Pihaknya berharap kedepankan agar selalu mengedepankan prinsip gotong-royong di lingkungan Kemendikbudristek, serta menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak agar bersama-sama bisa mewujudkan Merdeka belajar bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan, sebanyak 22 episode merdeka belajar telah diluncurkan sampai saat ini. Semua itu kata dia adalah hasil gotong royong banyak pihak baik kerja sama dalam internal Kemendikbud maupun kolaborasi antara lembaga dan institusi lainnya.

Melalui prinsip gotong royong itu pula, akan terus dilakukan berbagai terobosan untuk melanjutkan proses transformasi dunia pendidikan ke jenjang selanjutnya.

BACA :  Datangi Open House Prabowo, LaNyalla Silaturahmi dan Nostalgia Saat di Gerindra

“Oleh karena itu upacara pelantikan pada hari ini merupakan salah satu langkah nyata untuk semakin memperkuat kerja sama antar berbagai pihak sehingga cita-cita kita dalam melahirkan sumber daya manusia yang unggul berlandaskan karakter profil pelajar Pancasila bisa terwujud,” ucapnya.

Sementara itu Direktur PNB terpilih, I Nyoman Abdi SE, M.eCom., usai pelantikan menyatakan, ada tugas berat kedepan. Karena tantangan kedepan sangat banyak. Selain untuk mencetak tenaga terampil yang diinginkan industri, PNB juga ditugaskan berkontribusi secara maksimal untuk pemberdayaan perekonomian, terutama perekonomian Bali maupun Indonesia. Sehingga Keberadaan PNB mampu berkontribusi terhadap daya saing bangsa.

“Kami berharap doa dan dukungan dari seluruh Civitas Akademika dan keluarga besar PNB untuk bersama-sama membangun PNB menjadi Perguruan Tinggi Vokasi yang Terdepan, Profesional dan Berdaya Saing Internasional,” harapnya Abdi.

Untuk diketahui, sebelumnya tahapan awal pemilihan telah dimulai pada tanggal 12 Maret 2022, yang dilanjutkan dengan tahap sosialisasi, tahap penjaringan bakal calon Direktur.

Dari tahapan tersebut, pada Senin 4 April 2022, telah diselenggarakan rapat senat pleno, dengan agenda penetapan 4 Bakal Calon (Balon) Direktur Politeknik Negeri Bali Periode 2022-2026.

BACA :  Ketua MPR RI Dukung Panglima TNI Ubah Penyebutan KKB Jadi OPM

Dari keempat bakal calon Direktur yang telah ditetapkan yakni : I Nyoman Abdi, SE.,M.eCom., I Gusti Ngurah Bagus Catur Bawa, ST.,M.Kom., I Dewa Made Cipta Santosa, ST.,M.Sc.,Ph.D. I Made Sura Ambara Jaya, SE.,MMA.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi yang akhirnya, mengerucut menjadi 3 calon direktur pada 19 April 2022 yaitu : I Nyoman Abdi, SE.,M.eCom., I Gusti Ngurah Bagus Catur Bawa, ST.,M.Kom., I Dewa Made Cipta Santosa, ST.,M.Sc.,Ph.D.

Pada hari Kamis 14 Juli 2022 telah dilaksanakan pemilihan Direktur periode 2022-2026. Proses pemilihan yang telah berjalan dengan demokratis ini, berhasil memilih incumbent I Nyoman Abdi SE, M.eCom., sebagai Direktur dengan jumlah suara mutlak sebanyak 45 suara mengalahkan 2 calon lainnya, yakni : IGNB Caturbawa, ST.,M.Kom., dan IDMC Santosa, ST., M.Sc. PhD.

Pada saat pemilihan dihadiri langsung Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Dr. Wartanto, Koordinator Bidang Hukum Tata Laksana, dan Kepegawaian, Drs. Suparjo, M.Pd., Biro Kepegawaian, beserta staf Kemendikbudristek. (Humas PNB)

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular