Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBerita DuniaMengapa VAR Tidak Membatalkan Penalti Kontroversial Inggris Melawan Denmark

Mengapa VAR Tidak Membatalkan Penalti Kontroversial Inggris Melawan Denmark

WEMBLEY, INGGRIS – Dilansir dihalaman media Metro UK, kontroversial pemberian penalti kepada Inggris saat melawan Denmark tidak dibatalkan oleh VAR karena keputusan wasit Danny Makkelie untuk menghukum Jannik Vestergaard karena melakukan kontak dengan Raheem Sterling tidak dapat dianggap sebagai kesalahan yang jelas dan nyata.

Sebuah kontes yang menarik masuk ke perpanjangan waktu setelah Inggris tidak dapat membuat dominasi teritorial mereka diperhitungkan melawan tim Denmark yang keras kepala, yang telah unggul terlebih dahulu berkat tendangan bebas keras terarah Mikkel Damsgaard.

Sebuah gol bunuh diri dari Simon Kjaer membantu The Three Lions kembali ke pertandingan tetapi mereka tidak dapat menemukan jalan keluar sampai mereka diberikan tendangan penalti dalam keadaan kebetulan.

Vestergaard melakukan kontak minimal dengan pemain sayap Manchester City Sterling, tetapi karena keputusan di lapangan menguntungkan Inggris, ofisial VAR tidak dalam posisi untuk membatalkan keputusan semula

Seperti yang dijelaskan oleh mantan wasit Liga Premier Peter Walton di media ITV: “Itu pasti kesalahan yang jelas dan jelas, ada juga pemeriksaan tubuh bagian atas oleh bek Denmark, saya pikir ini adalah penalti dan VAR sedang memeriksanya.

BACA :  Pemkab Klungkung Intip Kearifan Lokal dengan Desa Wisata yang Ada di Banten

‘Ingatlah bahwa itu harus menjadi kesalahan yang jelas dan nyata agar keputusan di lapangan dapat diubah.’

‘Dia mendapat sentuhan di atasnya, apakah dia memotong tumitnya pada upaya yang sama?’ tambah mantan pemain internasional Inggris Lee Dixon. ‘Dia meletakkan kakinya di saya tidak begitu yakin ada banyak sekali kontak. Jangan terlalu bersemangat.

‘Wasit ada di sana sejauh penglihatannya, apakah kakinya melakukan kontak, tidak bisa melihat apa pun di sana. Sepertinya itu bukan kaki kanannya

Untuk menggosok garam ke luka Denmark, Kasper Schmeichel menyelamatkan upaya Harry Kane, tetapi bola rebound bergulir kembali ke jalur Kane dan dengan sentuhan mudah dia melepaskan bola melewati kiper yang terlambat bergerak.

namun hasil sudah ditentukan dan pemenanganya Inggris akan menantang Italia di Final pada sabtu waktu setempat.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular