Kunjungan Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P ke Klungkung
Kunjungan Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P ke Klungkung

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Mengawali tugasnya sebagai Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P  Rabu(8/7) secara marathon melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1610/Klungkung Jl. Ahmad Yani No. 2 Kelurahan Semarapura Kaja Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, didampingi oleh Aslog Kasdam lX/Udayana Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, Aster Kasdam lX/Udayana Kolonel Inf I Made Mahabarata dan Wakabintaldam IX/Udayana Letkol Caj I Made Sulantra, S.Pd, S.Ag.

Rombongan Pangdam  tiba di Makodim 1610/Klungkung disambut langsung oleh Komandan Kodim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon S.E, M, Tr, (Han) didampingi Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXXlll  Kodim 1610/Klungkung Nyonya Dian Risky Novita Sinaga, Kasdim 1610/Klungkung beserta para Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 1610/Klungkung.

Turut hadir menyambut Pangdam di Kodim 1610 Klungkung, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta SPd. MM, Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung Otto Somputan SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Semarapura Putu Endru Sonata, SH,MH, Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Klungkung Tjokorda Gede Agung ST dan Kabag Ops Polres Klungkung Kompol Made Gede Surya Atmaja, SH. MH.

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 09.20 Wita Pangdam lX/Udayana beserta rombongan tiba di Makodim 1610/Klungkung, menerima laporan dari Dandim 1610/Klungkung dan jajaran kehormatan dari Jaga Satri Makodim 1610/Klungkung serta kegiatan protokol kesehatan berupa pemeriksaan suhu tubuh dan membasuh tangan dengan Hand Sanitizer.

Selanjutnya Pangdam lX/Udayana langsung menuju ruang Aula Makodim 1610/Klungkung untuk bertatap muka dengan Muspida Pemkab Klungkung.

Pukul 10.30 Wita dilaksanakan penyerahan Cinderamata dari Dandim 1610/Klungkung kepada Pangdam lX/Udayana berupa 1 buah lukisan tradisional khas gaya Kamasan hasil karya dari anggota PNS Kodim 1610/Klungkung dan diakhiri sesi photo bersama.

Sekitar Pukul 10.50 Wita Pangdam IX/Udayana beserta rombongan yang didampingi oleh Dandim 1610/Klungkung melaksanakan silaturahmi di Puri Agung Klungkung yang beralamat di Jl. Untung Suropati Kelurahan Semarapura Tengah Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung.

Rombongan Pangdam IX/Udayana disambut langsung oleh Ida Dalem Semaraputra didampingi kerabat Puri lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P memohon doa restunya agar ke depannya dalam melaksanakan tugas sebagai Pangdam lX/Udayana yang baru, bisa memberikan yang terbaik dan tentunya akan selalu menjaga kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Kodam IX/Udayana.

Diakhir kegiatan Pangdam IX/Udayana memberikan Cinderamata kenang-kenangan kepada Ida Dalem Semaraputra dan diakhiri dengan sesi photo bersama.

Selanjutnya Pangdam IX/Udayana beserta rombongan didampingi oleh Dandim 1610/Klungkung melanjutkan kunjungan ke Puri Den Bencingah yang beralamat di Jl. Raya Besakih Desa Akah Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung.

Rombongan Pangdam IX/Udayana disambut langsung oleh Ketua FKUB Bali Ida Penglingsir Agung Putra Sukahat dan Ketua FKUB Klungkung  I Gusti Made Warsika S.H  beserta para tokoh pimpinan masing-masing Lembaga Umat yang berjumlah keseluruhan 20 orang.

Dalam kesempatan tersebut Ida Penglingsir Agung Putra Sukahat menyampaikan selamat datang di Puri Den Bencingah.

Hubungan silaturahmi ini antara FKUB dengan jajaran pejabat dari tingkat Kodim, Korem sampai dengan tingkat Kodam sudah dari dulu terjalin kerjasama yang harmonis.

Komunikasi terjalin begitu akrab karena kita selalu saling membantu dalam berbagai hal. Salah satunya dalam menjaga keharmonisan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Klungkung.

Untuk bisa membangun bangsa kita harus rukun terlebih dahulu karena kerukunan adalah pondasi syarat suatu bangsa.

Dalam situasi saat ini dimasa pandemi Covid-19 kami selalu bersinergi dalam memberikan pemahaman untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan, baik kegiatan adat maupun kegiatan agama.

“Saya merasa terhormat bisa hadir di tengah-tengah para Tokoh Umat Penjaga Keharmonisan dalam kehidupan beragama dan bernegara. Sebagai warga baru, saya mohon ijin kepada segenap lapisan masyarakat di Provinsi Bali untuk memberikan dukungan serta doa restunya agar dalam melaksanakan tugas nantinya bisa berbuat yang terbaik untuk kita semua,” Ujar Pangdam Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P.

Lebih jauh Pangdam menyatakan dengan bermodalkan pengalaman tugas diberbagai pelosok daerah akan menjadi sebuah evaluasi yang nantinya menjadi referensi dalam pelaksanaan tugas kedepannya yang tidak terlepas dari sebuah tantangan dan rintangan.

Mari kita samakan persepsi untuk menjaga komitmen dalam mempererat rasa persaudaraan tanpa membedakan segala hal yang ada.

Dimasa prihatin saat ini sudah seharusnya kita pupuk rasa kepedulian sebagai sesama dalam memerangi pandemi Covid-19 yang terjadi di wilayah masing-masing.

Diakhir acara Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P menerima cindera mata dari Ketua FKUB Prov Bali selanjutnya dilakukan photo bersama.

Penulis : Roni
Editor : Oka Suryawan

Facebook Comments