Kasubbag Pemberitaan Humas dan Protokol Buleleng, Nyoman Agus Tri Kartika Yuda,  S.IP, M.Si.
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Singaraja, balipuspanews.com — Delapan tahun mengabdi di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Buleleng, Nyoman Agus Tri Kartika Yuda,  S.IP, M.Si, diberikan kepercayaan menjadi Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Pemberitaan Humas dan Protokol Buleleng menggantikan pejabat sebelumnya, Cokorda Adithya Wiraputra Yudha naik level menjadi Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Komunikasi Publik di Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian.

Pria akrab disapa Gustri, dilantik dan diambil sumpahnya dalam acara mutasi oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana bersama dengan 6 orang pejabat eselon II dan 163 pejabat jenjang eselon III hingga IV di lingkup Pemkab Buleleng, Rabu (25/7) lalu.

Mengemban tugas baru sebagai corong informasi Pemerintah Kabupaten Buleleng, diakuinya bakal memiliki tantangan tersendiri.

Selain melayani masyarakat, ia pun dituntut untuk mampu bekerjasama dengan orang-orang terbaik di Buleleng, baik itu dari kalangan pejabat dan staf dilingkungan Pemkab, maupun rekan-rekan media yang sangat membantu kinerjanya sebagai corong informasi Pemkab Buleleng.

“Jujur saja, jabatan (Kasubbag) ini pastinya memiliki tantangan tersendiri. Sambil belajar, pastinya harus bisa meningkatkan kinerja kehumasan, serta menjalin kerjasama dengan berbagai kalangan, baik itu pimpinan (Bupati), masyarakat, pejabat, staf dilingkungan Pemkab, juga rekan-rekan media,” singkat Kasubbag Gustri, ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/8) siang.

Nah, berbekal ilmu dan pengalaman, lulusan 5 besar terbaik IPDN Jatinangor 2009 , itupun mengaku optimis mampu mengemban amanah yang diberikan oleh pimpinan dengan baik.

Riwayat Nyoman Agus Tri Kartika Yuda, S.IP, M.Si.

Tempat Tanggal Lahir : Busungbiu, 21 Agustus 1986.

Lulus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) masuk 5 besar lulusan terbaik tahun 2009.

Tahun 2010, Staf di Kantor Camat Busungbiu.

Tahun 2011, Tugas belajar pada Program Pascasarjana Magister Administrasi Pemerintahan Daerah IPDN Jakarta, lulus tahun 2012, menyandang predikat Cumlaude dan menjadi lulusan terbaik tahun 2012.

Menjabat Lurah Seririt di tahun 2013 hingga 2016.

Tahun 2016 hingga 2018, menjabat Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Kapasitas Aparatur dan Kelembagan Pemerintahan Desa di Dinas Pemerintah Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng.

Hingga, Rabu (25/7) tahun 2018, Gustri dilantik sebagai Kasubbag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Buleleng.

Tinggalkan Komentar...