Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBulelengMenginap Semalam di Sudaji, Sandiaga: Saya Sangat Tenang Disini

Menginap Semalam di Sudaji, Sandiaga: Saya Sangat Tenang Disini

BULELENG, balipuspanews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan untuk mengunjungi salah satu Desa Wisata di Kabupaten Buleleng yakni Desa Wisata Sudaji, Kecamatan Sawan, Kamis (18/8/2022).

Kunjungan itu dilakukan selama 2 hari 1 malam dalam rangka peninjauan dan penilaian Desa Sudaji yang dinyatakan masuk nominasi 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Disana Sandiaga menyempatkan untuk bermalam disalah satu homestay milik warga yakni Omunity Bali untuk merasakan kenyamanan dan keindahan wisata di Desa Sudaji secara langsung.

Dalam waktu singkat itu Sandiaga Uno berkesempatan mengunjungi beberapa kerajinan tangan, produk unggulan dan mencicipi buah durian khas Sudaji serta menyaksikan pagelaran seni Desa Sudaji yang disajikan dengan begitu indah.

Sandiaga pun menceritakan saat dirinya berada di dalam kamar yang tidak berisikan televisi, tidak mendengar berita-berita politik, dan berita nasional lainnya. Dirinya justru merasakan seperti hidup tenang tidak ada gangguan apapun dan benar-benar bisa merasakan bersatu dengan alam.

BACA :  Bayer Leverkusen Mengincar Sejarah Bundesliga Tim Tak Terkalahkan

“Saya sangat merasakan bersatu dengan alam, tidak ada tv, tidak ada berita-berita politik, hidup sangat tenang tidak banyak sinetron seperti diberita-berita terbaru. Tentu ini sangat luar biasa intinya saya merasa bebas disini,” ungkapnya saat ditemui, Jumat (19/8/2022).

Kemudian setelah bersentuhan dan melihat secara langsung Menteri Sandiaga Uno sangat mengapresiasi produk unggulan Desa Sudaji, baik itu wisata alam, kerajinan tangan bahkan buah unggulan dari Desa Sudaji yaitu durian. Sehingga di kegiatan G20 mendatang dirinya ingin Sudaji juga menjadi tujuan daripada kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“G20 saya tugaskan nanti untuk world tourism day dibagi ke desa-desa wisata seluruh Bali termasuk yang tahun ini masuk nominasi 50 ADWI,” tegas Sandiaga.

Dirinya pun berharap adanya kegiatan dari para pengerajin dan pelaku pariwisata di Desa Sudaji khususnya bisa membuka lapangan pekerjaan baru. Maka dengan begitu mampu meningkatkan penghasilan masyarakat khususnya di Desa Sudaji.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular