Kamis, Juni 20, 2024
BerandaDenpasarMengintip Dunia Wirausaha, Dosen FEB Unud Lolos Program Kolaborasi Praktisi Mengajar

Mengintip Dunia Wirausaha, Dosen FEB Unud Lolos Program Kolaborasi Praktisi Mengajar

DENPASAR, balipuspanews.com
Dosen Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana I Gede Nandya Oktora P S.E, M.B.A, CRA, CRP lolos seleksi dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi untuk program Praktisi Mengajar Batch 3 dengan Praktisi Abdi di kelas kewirausahaan ini yang telah berlangsung selama 6 kali pertemuan dimulai dari 29 September 2023-7 Desember 2023.

Hal tersebut berkat kolaborasi antara
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dengan PT. Sarigading Pusaka Kalimantan dalam program Praktisi Mengajar yang dilakukan mata kuliah kewirausahaan.

Praktisi mengajar merupakan program flagship yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia agar lulusan perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja.

Program ini hadir sebagai jawaban atas kesehatan terhadap kesenjangan antara keahlian lulusan dan kebutuhan dunia kerja. Tujuan utama dari program ini adalah untuk mendorong kolaborasi aktif praktisi ahli dengan dosen agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam dan bermakna antar civitas akademika di perguruan tinggi dan profesional di dunia kerja.

BACA :  Ketua MPR Dukung Gelaran Indonesia Harley Davidson Fest 2024 di Bali

Kolaborasi ini dilakukan dalam mata kuliah yang disampaikan di ruang kelas baik secara luring maupun daring.

Kolaborasi yang dikemas melalui kegiatan presentasi maupun diskusi ini, telah berjalan dengan sangat baik diikuti oleh 36 mahasiswa. Mulai dari pembahasan terkait topik merancang ide dan mengembangkan peluang bisnis hingga tata cara membentuk dan mendirikan usaha baru, kelas kewirausahaan ini sedikit terkendala pada perubahan jadwal perkuliahan, namun dengan itu, tidak mengganggu berjalannya program kolaborasi ini.

Dengan berakhirnya satu semester kelas kewirausahaan Universitas Udayana dalam Program Praktisi Mengajar ini, diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan guna memberikan pengalaman yang lebih komprehensif bagi mahasiswa.

Sehingga dapat menutup kesenjangan kompetensi lulusan baru dengan kebutuhan dunia kerja, dan meningkatkan relevansi skill lulusan perguruan tinggi Indonesia dengan kebutuhan dunia kerja dan industri.

Melalui program praktisi mengajar, diharapkan pula dapat senantiasa mendorong kolaborasi perguruan tinggi dan industri dalam menyelenggarakan pembelajaran praktis dan aplikatif.

Sumber: www.unud.ac.id/feb/Mengintip Dunia Wirausaha, Dosen FEB Unud Lolos Program Kolaborasi Praktisi Mengajar

BACA :  Pj Gubernur Turut Panen Cabai di Lahan Nganggur Milik Pemkab Buleleng
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular