Menguat, Wacana Cabup dan Cawabup Tabanan Harus dari Unsur Kader

Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Kediri, Tabanan I Ketut Widana, S.Pd.,MM
Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Kediri, Tabanan I Ketut Widana, S.Pd.,MM

TABANAN, balipuspanews.com – Wacana terkait dimunculkannya unsur kader dari partai koalisi Partai Nasdem dan Partai Golkar untuk calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Tabanan semakin menguat.

Kali ini wacana tersebut mengalir dari salah satu panitia penjaringan cabup dan cawabup Tabanan dari Partai Nasdem yang juga Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Kediri I Ketut Widana, S.Pd.,MM.

Sebelumnya salah satu elit di DPD Partai Nasdem Tabanan mengemukakan agar cabup dan cawabup Tabanan yang diusung koalisi Partai Nasdem dan Partai Golkar agar dari unsur kader. Wacana itu kemudian direspon hangat oleh Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Tabanan I Gede Ardika.

Ardika dengan tegas mengatakan sangat sepakat cabup dan cawabup Tabanan yang diusung induk partainya yang berkoalisi dengan Golkar memberikan kesempatan bagi kader.

Senada dengan Ardika, wacana serupa juga muncul dari Ketua DPC Partai Nasdem Kediri, I Ketut Widana, S.Pd.,MM. Dihubungi, Kamis (23/7) via telepon seluler pribadinya politikus muda asal Desa Pemenang, Kediri ini sangat setuju cabup dan cawabup Tabanan yang diusung koalisi Partai Nasdem dan Partai Golkar mengedepankan unsur kader. Khusus diintern Partai Nasdem Tabanan, hal ini akan berdampak pada tingkat perolehan suara pada pileg 2024 nanti.

“Ya, dengan misalnya cabup atau cawabup dari Partai Nasdem, maka Partai Nasdem akan lebih dekat di hati masyarakat pemilih Tabanan. Artinya juga, ini akan mampu mendongkrak perolehan suara Partai Nasdem pada Pileg 2024 nanti,” ungkapnya.

Politikus yang juga seorang aktivis ini menjelaskan, kader yang dimaksudkannya ini tentu kader yang memang selama ini telah berbuat dan bekerja memperbesar Partai Nasdem di Tabanan. Tidak kalah pentingnya, kader tersebut menjiwai slogan Partai Nasdem yakni restorasi atau memperbaiki atau memperbaharui.

“Terkait dengan slogan restorasi ini, kader Partai Nasdem yang selama ini memang bekerja di Tabanan tentu lebih membaca dan mengetahui secara riil persoalan-persoalan yang terjadi di Tabanan. Dengan itu ia akan lebih mudah melakukan pembaharuan dalam tujuan untuk semakin tersejahterakannya masyarakat Tabanan,” paparnya.

Secara tegas, Widana kemudian mengatakan bahwa kader terbaik yang dimiliki Partai Nasdem Tabanan saat ini yang paling layak diusung adalah I Wayan Wiryana, S.Sos. Sosok ini merupakan mantan perbekel Desa Kuwum, Kecamatan Marga dua periode dan juga kini duduk sebagai salah satu pengurus di DPD Partai Nasdem Tabanan.

“Dua kali duduk sebagai perbekel setidaknya telah memberi pengalaman yang cukup bagi Wiryana dalam memimpin masyarakat serta dalam tata kelola pemerintahan,” tutupnya.

Lalu seperti apa komentar dari ketua-ketua DPC atau para elit Partai Nasdem lainnya menyikapi wacana harus adanya unsur kader untuk cabup dan cawabup Tabanan dari koalisi Partai Nasdem dan Partai Golkar ini? Ikuti terus sajian-sajian hangat media ini.

Penulis : Ngurah Arthadana

Editor : Oka Suryawan