pemeriksaan di pelabuhan gilimanuk

NEGARA,balipuspanews.com- Sebagai puntu gerbang masuk Bali terbesar melalui jalur darat, setiap Natal dan Tahun Baru (Nataru) pelabuhan Gilimanuk selalu ramai. Meski tidak sepadat arus mudik, namun untuk mencegah berebagai kemungkinan, pengamanan tetap dilakukan all out.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, AKP Gusti Nyoman Sudarsana mengatakan, untuk menyambut Nataru tahun ini periapan pengamana sudah mulai dilakukan. Khusus untuk arus penyebrangan diselat Bali, pihaknya selalalu berkoordonasi dengan ASDP dan isntansi terkait lainya yang ada di pelabuhan Gilimanuk.

Untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan penguna jasa penyebrangan jika terjadi antrean maka pola seperti pengaturan antran saat arus mudik akan diterapkan. Seperti dengan memanfaatkan jalan-jalan di perkampungan untuk jalur antrean serta pengantongan di areal terminal cargo.

“Pemeriksaan tetp kami lakukan sesuai dengan standard an prosedur terutama untuk mencegah msuknya barang berbahaya maupun pelaku kejahatan. Personil akan all out untuk melakukan pengamanan,” ungkapnya.

Selain dipelabuhan, pengamanan tempat ibadah dan obyek vital seperti obyek wisata juga akan dilakukan dengan maksimal. “ Kami juga berusaha meminimalisir kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas baik saat perayaan natal maupun saat liburan,” ujarnya. (nm/bpn/tim)