Manajemen Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai melalui unit Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan dana kemitraan Tahap I kepada 22 Mitra Binaan
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Mangupura, balipuspanews.com – Demi untuk meningkatkan kemandirian masyarakat sekitar bandara dan Bali pada umumnya, Manajemen Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai melalui unit Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan dana kemitraan Tahap I kepada 22 Mitra Binaan.

Bertempat di Ruang Rapat Jepun Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, bantuan diberikan langsung secara simbolis oleh General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Senin (14/5).

“Kami ingin terus berperan aktif untuk terus meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat Bali terutama dengan pemberian dana kepada mitra binaan untuk mengembangkan usahanya,” ujar General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi.

“Pada tahun lalu kami juga mengadakan pelatihan kepada UMKM, dengan pelatihan tersebut saya berharap kepada peserta untuk dapat menyerap ilmu yang di dapat dan merealisasikan di usahanya masing-masing saat ini,”tambah Yanus.

Bantuan kemitraan 1,4 M diberikan kepada 22 mitra binaan ke 4 wilayah di Bali, Kabupaten Badung , Kotamadya Denpasar, Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Karangasem yang terbagi dalam beberapa sektor yakni sektor perdagangan, industri, jasa dan peternakan.
I Gusti Putu Victor Merta Usada pemilik Warung Biang Reka mengatakan  bantuan dari PT. Angkasa Pura I sangat membantu masyarakat Bali pada umumnya terutama dalam segi modal, sehingga usaha kami dapat berkembang.

Selain memberikan bantuan kepada mitra binaan, Manajemen Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai juga membagikan dana bina lingkungan sebesar 1 M yang terbagi di 3 wilayah yakni Badung, Denpasar dan Tabanan untuk beberapa sektor yakni sarana ibadah, sarana umum dan pendidikan.

“Realisasi biaya CSR tahun ini meningkat 12,45% atau sekitar 400 juta dari tahun sebelumnya yang akan dibagi baik untuk bantuan mitra binaan maupun bina lingkungan” ungkap Yanus.
Bantuan bina lingkungan diantaranya berupa pembangunan ruangan UKS dan BK di SMP Angkasa, penyediaan meja dan kursi kelihan Desa Adat Tuban.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dana ini untuk sarana dan prasarana di SMP kami, semoga bantuan ini dapat berkelanjutan untuk dunia pendidikan”, ucap I Wayan Suarwinaya Kepala Sekolah SMP Angkasa. (art/bpn/tim)

Tinggalkan Komentar...