Mensos Berikan Semangat Para Penerima Manfaat di Malang

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini membakar semangat para penerima manfaat yang hadir di Pendopo Kabupaten Malang. (dok. Biro Humas Kemensos RI)
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini membakar semangat para penerima manfaat yang hadir di Pendopo Kabupaten Malang. (dok. Biro Humas Kemensos RI)

JAKARTA, balipuspanews.com – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini membakar semangat para penerima manfaat yang hadir di Pendopo Kabupaten Malang pada Sabtu (25/6/2022). Untuk membangkitkan semangat, Mensos memutar video Gading, anak dengan disabilitas ganda.

Dalam tayangan tersebut, Gading berjalan dengan merangkak, badannya tidak bisa tegak dan suaranya tidak jelas. Kemensos membantu Gading motor roda 3, menggantikan sepeda roda 3 miliknya untuk berjualan minuman sachet keliling Kota Pekalongan.

“Saat ini omset Gading meningkat. Sehari bisa mencapai Rp200 ribu dan tabungannya sekarang sudah Rp30 juta,” kata Mensos Risma.

Kepada sebanyak 1.500 KPM Program Keluarga Harapan (PKH) yang hadir di pendopo maupun melalui aplikasi zoom, Mensos meminta mereka mengambil pelajaran dari sosok Gading. Dengan segala keterbatasan, Gading mempu merubah nasib.

Baca Juga :  Pendekatan Fungsionalitas Perlu Diterapkan Kebijakan Dalam Membangun Ketahanan Pangan

Ia berharap ibu-ibu dengan kondisi fisik sempurna untuk dapat meraih sukses melebihi Gading. “Ibu-ibu mempunyai tangan lengkap, beda dengan Gading. Kita mempunyai tangan lengkap beda dengan Gading. Kita mempunyai suara sempurna, beda dengan Gading. Nah kalau kita tidak mengoptimalkan pemberian Tuhan, namanya  khufur nikmat,” katanya.

Lebih lanjut Mensos Risma mengungkapkan kegiatan ini bertujuan mendorong kemandirian finansial dan meningkatkan kesejahteraan KPM PKH secara bertahap. Mereka diharapkan dapat segera tergraduasi dari program PKH selama 6 bulan ke depan.

Penulis/editor : Ivan Iskandaria.