Foto: Mensos RI Juliari P. Batubara
Mensos RI Juliari P. Batubara melantik dan mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, di Kantor Kementerian Sosial, di Jakarta.

JAKARTA, balipuspanews.com – Menteri Sosial Juliari P. Batubara meminta kepada semua pejabat di Kementerian Sosial dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Mensos mengingatkan, ada jutaan rakyat Indonesia menunggu hasil kerja para pejabat.

“Kita ini segelintir orang yang dapat bekerja dengan mengatasnamakan negara. Apa yang kita kerjakan sangat luas dampaknya bagi jutaan rakyat. Jadi bekerjalah dengan menghasilkan manfaat yang benar-benar dapat dirasakan langsung oleh rakyat,” kata Mensos Juliari, usai melantik dan mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, di Kantor Kementerian Sosial, di Jakarta, Senin (09/02/2020).

Berdasarkan Keputusan Presiden No 50/TPA Tahun 2020, para pejabat dimaksud adalah Edi Suharto sebagai Dirjen Pemberdayaan Sosial, Harry Hikmat sebagai Dirjen Rehabilitasi Sosial, Pepen Nazaruddin sebagai Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, dan Asep Sasa Purnama sebagai Dirjen Penanganan Fakir Miskin, dan Andi ZA Dulung sebagai Staf Ahli Menteri Teknologi Kesejahteraan Sosial.

Selain itu, Mensos juga melantik dua pejabat fungsional yakni Hasbullah sebagai Widyaiswara Ahli Utama berdasarkan Keppres No.09/M tahun 2020, dan Sunit Agus Tri Cahyono sebagai Peneliti Ahli Utama berdasarkan Kepres No. 19/M tahun 2020.

Kepada para pejabat, ayah dua anak ini meminta agar tetap bersemangat dan penuh motivasi dalam bekerja. Mensos mengingatkan, bahwa para pejabat bekerja untuk bangsa dan negara.

“Kita dapat berdiri di sini merupakan suatu kehormatan karena mendapat kepercayaan dari jutaan rakyat Indonesia. Maka bekerjalah dengan selurus-lurusnya sesuai dengan sumpah jabatan. Hindari perbuatan tercela,” kata mantan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat ini.

Untuk mencapai hasil maksimal, Mensos mempersilakan para pejabat untuk membuat inovasi. “Tidak ada larangan melakukan inovasi. Kita sudah meluncurkan tagline #KemensosHADIR. Jadikan tagline ini dalam program nyata yang benar-benar dapat dirasakan manfaatnya,” kata Mensos.

Mensos juga menyatakan terima kasih atas kehadiran Ketua Komisi VIII Yandri Susanto  dan Wakil Ketua Komisi VIII Ihsan Yunus serta  berharap ke depan, sinergi Kemensos dan Komisi VIII semakin erat.

Hadir pula dalam kesempatan ini, mantan Menteri Sosial Inten Suweno serta mitra-mitra kerja Kementerian Sosial. (Ivan/BPN/Tim).