Mensos Juliari : Seumur Hidup Baru Kali Ini Melihat Bali Sesepi Ini

Menteri sosial kabinet Indonesia Maju Juliari P. Batubara saat berkunjung ke Karangasem
Menteri sosial kabinet Indonesia Maju Juliari P. Batubara saat berkunjung ke Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Datang ke Bumi Lahar, Mentri Sosial RI, Juliari P. Batubara mengaku baru kali ini melihat suasana di Pulau Dewata terlihat sepi.

“Saya seumur hidup ke Bali belum pernah melihat suasana sesepi ini,” ungkapnya.

Kendati demikian, menurut Juliari suasana seperti ini ada enak dan tidak enaknya. Enaknya sepanjang perjalannya dari wilayah Denpasar ke Karangasem tidak menemukan kemacetan.

Hanya saja, meski jalanan relatif menjadi lengang tanpa adanya kemacetan namun meski berada di Bali tetapi terasa tidak seperti Bali. Baginya jika berbicara tentang Bali tentunya melihat situasi yang sepi rasanya ada yang aneh.

Namun demikian, kondisi seperti ini tidak hanya terjadi di Pulau Dewata saja, fenomena serupa juga terjadi dibelahan dunia lain bahkan di seluruh dunia.

“Ya, jika dibiarkan ramai kembali seperti dulu nantinya yang terpapar Covid pasti semakin banyak. Oleh karena itu kita harus bersabar sampai vaksin ketemu. Mudah mudahan pemerintah juga diberikan kekuatan yang cukup agar bisa mengalokasikan anggaran yang cukup untuk memastikan lapisan masyarakat yang terkena dampak diberikan kekuatan,” harap Juliari saat datang ke Bumi Lahar untuk memastikan penyaluran BST, pada Jumat (21/98/2020).

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan