Forki Karangasem beserta atlet yang akan berlaga di malang

Karangasem, balipuspanews.com –Untuk mencetak atlit karate yang tangguh diperlukan latihan dan kerja keras. Namun latihan dan kerja keras akan sia-sia jika seorang atlet tidak memiliki mental dan kepercayaan diri yang kuat. Demi mencetak atlet berprestasi di masadepan, Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (Forki) Karangasem bekerja keras untuk mempersiapkan atlet sejak dini termasuk melatih mental dan kepercayaan diri dengan cara mengikut sertakan atlitnya di berbagai kejuaraan baik lokal maupun di tingkat nasional.

”Ini merupakan persiapan Porfrof desember nanti. Agar nantinya atlit kami memiliki mental dan kepercayaan diri yang kuat dengan demikia saat berlaga nanti tidak kalah mental, seperti yang kita ketahui atlet Karate Karangasem cukup menjanjikan hanya perlu penguatan mental dan percaya diri saja,” ujar Ketua Forki Karangasem I Nengah Sudana Iriawan didmpingi Sekum Forki Karangasem I Wayan Sentana, senin (17/7).

Kali ini enam orang Atlet Karate Bumi Lahar akan berlaga di kejuaraan karate Devisi 2 Kostrat yang berlangsung di Gor Gajah Mada Malang pada tanggal 21 sampai 23 juli mendatang. Diakui Sudana bahwa di kejuaraan tersebut dirinya tidak mentargetkan atletnya untuk mendapat juara namun pihaknya tetap akan berusaha semaksimal mungkin agar memperoleh hasil yang terbaik dan mengharumkan nama Karangasem.