Menteri Pariwisata RI Kunjungi Posko Induk Tanah Ampo

Kementrian Pariwisata saat di Posko pusat Tanah Ampo Manggis
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com – Menteri Pariwisata Republik Indonesia  Dr Ir Arief Yahya M Sc melakukan kunjungan ke Posko Induk Tanah Ampo, Manggis, Karangasem, untuk memantau situasi dan dampak terkait naiknya status Gunung Agung, bagi pariwisata di Bali.

“Kalau Bali saya berani promosikan asal di daerah dinyatakan aman. Jika terjadi erupsi, kita sudah buat skenario antisipasi dengan rumus 3A, Akses darat, laut dan udara seluruhnya terkait jarak dan lokasi sudah kita persiapkan. selain itu, kita juga mengacu dari pengalaman pengangkutan mudik lebaran sebanyak 40 ribu dalam waktu sehari,” ujarnya.

Diperkirakan jika sampai terjadi erupsi, di Bali kemungkinan wisman tertiggal sekitar 60 ribu orang. Dengan jumlah tersebut dalam waktu dua hari maka diperkirakan akan habis diangkut dibawa keluar Bali. Ini dilakukan semata-mata demi kenyamanan dan keamanan wisman yang berkunjung di Bali.

Sementara ditanya tentang solusi pariwisata terkait dampak aktivitas Gunung Agung, Arief Yahya menyatakan pihaknya tidak berani berandai-andai. Namun dia menyatakan, bahwa kejadian seperti ini tidak hanya terjadi di Bali. Kejadian seperti ini bisa terjadi di mana saja tergantung dari cara pemerintah menanganinya. Karena ini adalah fenomena alam yang tidak bisa dihentikan.

Tinggalkan Komentar...