22/09/2020, 1:19 AM
Beranda Bali Denpasar Menuju New Normal, Pekerja Konstruksi Gunakan APD

Menuju New Normal, Pekerja Konstruksi Gunakan APD

DENPASAR, balipuspanews.com – Dinas PUPR Kota Denpasar terus melaksanakan Pembinaan dan Sosialisasi PKM terkait bidang kontruksi kepada para pekerja bangunan. Dimana kegiatan ini untuk menekan penyebaran covid 19 dibidang jasa konstruksi.

Tim PUPR yang berjumlah 4 orang yang dipimpin Kadis PUPR Kota Denpasar langsung mendatangi pekerja konstruksi bangunan di Kawasan Tukad Balian, Renon, pada Jumat (29/5) untuk mengecek para pekerja, apakah sudah melaksanakan protokol kesehatan saat bekerja di konstruksi, seperti memakai masker, face shield dan pengecekan suhu tubuh.

Dari hasil pembinaan dan sosialisasi di kontruksi bangunan ini terdapat 25 orang bekerja asal Jawa Timur dan Sumba yang tinggal langsung dilokasi proyek kontruksi. Dengan hasil pengecekan, semua sudah melaksanakan protokol Kesehatan dengan melengkapi diri dengan APD (Alat Pengaman Diri) sesuai standar K3 Kontruksi berupa Helm, Rompi dan sepatu proyek disampaing menggunakan masker dengan suhu tubuh rata-rata 36⁰C (Drajat Celcius).

Kadis PUPR Kota Denpasar, Ir. Nyoman Ngurah Jimmy Sidharta saat di dikonfirmasi mengatakan, kegiatan Pembinaan dan Sosialiasi ini menyasar pekerja konstruksi bangunan yang bekerja di Denpasar, yang mana pekerja ini kebanyakan berasal dari luar daerah Bali, untuk itu Dinas PUPR Denpasar terus melaksanakan sosialisasi dengan mendatangi tempat-tempat pelaksanaan konstruksi bangunan langsung seperti halnya pekerja di kontruksi bangunan di Kawasan Tukad Balian, Renon.

“Dari hasil pemantauan hari ini semua pekerja konstruksi sudah mengikuti protokol Kesehatan saat bekerja di tempat konstruksi bangunan, dan diharapkan untuk tetap menjaga kesehatan dan jarak pada saat bekerja serta terus menggunakan masker”, ujarnya.

Penulis/Editor : Ays/Artayasa

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play