Menuju PTN-BH, LAM-PTKes Asesmen Prodi Spesialis Asnestesiologi dan Terapi Intensif

Asesmen LAM-PTKes di Prodi Spesialis Asnestesiologi dan Terapi Intensif FK Unud
Asesmen LAM-PTKes di Prodi Spesialis Asnestesiologi dan Terapi Intensif FK Unud

DENPASAR, balipuspanews.com – Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melakukan asesmen lapangan dalam rangka akreditasi Program Studi Spesialis Anestesiologi Dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Akreditasi ini dilaksanakan guna menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan serta layanan program studi di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Bertempat di ruang dr. A A Made Djelantik, Asesmen Lapangan oleh LAM-PTKes diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 27 s/d 28 Juni 2022.

Hadir sebagai Asesor dari LAM-PT yaitu dr. Widya Istanto Nurcahyo, Sp.An, KAKV, KAR selaku Assesor 1, dan   Dr. dr. Aida Rosida Tantri, Sp.An, KAR selaku Assesor 2. Acara dibuka oleh Ketua LP3M Universitas Udayana, Ir. I Nengah Sujaya, M.Agr.Sc., Ph.D.

Baca Juga :  Tulus 'Getarkan' Pantai Pandawa

Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes, dalam sambutannya menyampaikan, upaya akreditasi ini dilaksanakan dalam rangka menjaga sistem penjaminan mutu institusi agar berjalan sesuai tujuan dan guna mendukung tujuan Universitas menjadi PTNBH.

“Kami berharap kedatangan tim asesor LAM-PTKes untuk bisa membantu melihat celah-celah yang masih menjadi hal yang perlu diperbaiki yang perlu kita kembangkan sehingga kita bisa tetap menghasilkan lulusan sesuai dengan yang kita harapkan, yang berkualitas sesuai tuntutan masyarakat di tingkat lokal, regional maupun di tingkat internasional. Harapan kami semoga Program Studi Spesialis Anestesiologi Dan Terapi Intensif mendapatkan nilai unggul,” harapnya.

Sementara Ir. Sujaya selaku Ketua LP3M mewakili Rektor Unud dalam sambutannya menyampaikan, saat ini Universitas Udayana sudah masuk kedalam 13 daftar Universitas di Indonesia yang sudah terakreditasi Unggul dan sedang menuju menjadi PTN-BH.

Baca Juga :  Kirab Merah Putih MBPS, Wagub: Dulu Melawan Penjajah, Kini Kemiskinan

“Semoga Program Studi Spesialis Anestesiologi Dan Terapi Intensif mendapatkan nilai akreditasi unggul, sehingga bisa selaras dan sejalan mendukung visi misi universitas,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala USDI Unud, Kepala Perpustakaan Unud, Para Wakil Dekan FK Unud, Para Ketua Departemen, Para Koordinator Program Studi, Para Koordinator Unit, dan seluruh Tim Task Force Akreditasi.

Agenda assessment ini meliputi Pertama, Pertemuan tim asesor dengan pimpinan unit pengelola program studi, dan wahana praktik. Kedua, Presentasi dan klarifikasi oleh pimpinan unit pengelola program studi. Ketiga, Diskusi tim asesor dengan pimpinan unit pengelola program studi.

Keempat, Wawancara dan asesmen terhadap kecukupan dosen yang mengajar pada program studi. Kelima, Wawancara dan asesmen terhadap kecukupan tenaga kependidikan tentang pelayanan akademik dan non-akademik.

Baca Juga :  Mahasiswa Arizona University Belajar Bahasa Indonesia di UNR

Dan Keenam, Wawancara dan asesmen dengan mahasiswa yang mewakili semua mahasiswa dari setiap angkatan tentang pelayanan akademik dan non-akademik.

Sumber: www.unud.ac.id

Editor: Oka Suryawan