Jumat, April 19, 2024
BerandaKlungkungMenyandang RSU Type B di Bali, RSUD Klungkung Kini Melayani Layanan Bedah...

Menyandang RSU Type B di Bali, RSUD Klungkung Kini Melayani Layanan Bedah Digestif dan Urologi

SEMARAPURA, balipuspanews.com- Selain menjadi rumah sakit rujukan pasien Covid-19, kini RSUD Kabupaten Klungkung melayani layanan Bedah Digestif maupun layanan Bedah Urologi. Ini setelah rumah sakit terbesar di Bumi Serombotan menyandang status RSU type B di Bali.

Dokter Bedah Digestif, dr. Nengah Winata Sp, B-KBD menyatakan layanan klinik Bedah Digestif ini melayani penyakit Hernia Inguinalis, Hemorrohid Interna dan Eksterna, Peritonitis Generalisata, Appendisitis akut, Cholecystitis akut, Ikterus Obstruksi,Tumor Colorectal, Fistula Perianal, Abses Liver,Trauma Tumpul dan Tajam Rongga Abdominal.

“Kita dilayanan Bedah Digestif RSUD Klungkung memberikan pelayanan yang maksimal pada warga yang memerlukan penanganan pengobatan, tidak perlu lagi harus pergi jauh-jauh untuk berobat,”terang dokter murah senyum ini.

Sementara itu, Dirut RSU Klungkung, dr. Nyoman Kesuma ,MPH menyatakan disamping menjadi rujukan penanganan pasien Covid-19, RSUD Klungkung kini terus meningkatkan pelayanan dibidang layanan klinik bedah umum, Bedah Digestif dan Bedah Urologi. Termasuk memaksimalkan layanan pasien BPJS Kesehatan, Umum, dan IKS (sesuai dengan aturan yang berlaku)

“ Untuk layanan Bedah Digestive, RSUD Klungkung memiliki keunggulan, karena memiliki SDM seorang dokter subspesialis bedah digestive dan didukung fasilitas tdd klinik bedah digestive, kamar operasi bedah dan alat pembedahan dengan luka minimal berupa laparoskopi,” ujar dr Nyoman Kesuma.

BACA :  Diduga Alami Slip Ban, Pengendara Motor Meninggal Usai Hantam Mobil Box

Lebih jauh disebutkan dengan demikian pasien yang memiliki penyakit pencernaan mulai dari lambung, empedu, pankreas, usus halus, usus besar sampai anus yang membutuhkan pembedahan akan ditangani oleh dokter subspesialis yang kompeten dan didukung dengan fasilitas yang memadai.

“Kedepan kita akan mendorong penggunaan laparoskopi agar luka operasi pada pasien bisa diminimalisir,” pungkasnya.

Pihaknya manyatakan terkait layanan ini, masyarakat bisa
melakukan pendaftaran rawat jalan dan pengaduan online dengan layanan online RSUD Klungkung melalui aplikasi “SANTI PADU” yang bisa diakses di android.

Dengan layanan ini, masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan Bedah Digestif maupun Urologi akan tetap merasa aman dan nyaman. Pelayanan pasien umum dan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 juga sudah dibedakan dan sudah sesuai dengan standar, serta para petugas sudah menggunakan APD.

“Masyarakat tidak perlu cemas, tidak perlu khawatir dan tidak perlu takut jika memang membutuhkan pelayanan kesehatan dimasa pandemi ini,” ungkapnya.

Penulis/Editor : Roni/Oka

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular