Gubernur Koster
Gubernur Koster

DENPASAR, balipuspanews.com – Gubernur Bali, Wayan Koster menyurati para Bupati/walkota se-Bali guna melakukan pembatalan pelaksanaan PKB XLII.

Gubernur Koster
Gubernur Koster

“Setelah mendapat masukan secara lisan dari Bupati atau walikota sebagai yang pada prinsipnya setuju untuk meniadakan penyelenggaraan pesta kesenian Bali (PKB) XLII tahun 2020,” kata Gubernur Bali, Wayan Koster, Selasa (31/3/2020).

Dasar pembatalan itu disebabkan persiapan pesta kesenian Bali (PKB) XLII tahun 2020 tidak dapat dilaksanakan secara optimal.

Karena pesta kesenian Bali (PKB) XLII tahun 2020, yang rencana pelaksanaannya pada tanggal 13 Juni sampai dengan 11 Juli 2020, sangat dekat dari batas waktu masa tanggap darurat nasional atas penyebaran COVID-19.

“Dengan kondisi ini mengakibatkan segala persiapan pesta kesenian Bali (PKB) XLII tahun 2020 tidak dapat dilaksanakan secara optimal,” ucapnya.

Dasar kebijakan ini diambil sescara menyeluruh sesuai arahan dan kebijakan bapak presiden agar pemerintah dan pemerintah daerah fokus dalam pencegahan dan penanganan COVID-19.

Data penyebaran COVID-19 di seluruh negara termasuk Indonesia semakin meningkat,hal ini telah disertai upaya serius seluruh negara untuk menanggulangi penyebaran pandemi COVID-19 dengan berbagai kebijakan termasuk sosial atau fiskal distancing sampai batas waktu yang belum ditentukan

Dana lebih jauh ditegaskan pandemi COVID-19 belum bisa dipastikan kapan berakhirnya, sehingga secara psikologis kurang kondusif bagi masyarakat. (Art/BPN/tim)