Senin, Juni 24, 2024
BerandaBulelengMerapat ke Demokrat, Doni Riana Siap Kawal 39 Ribu Suara Pendukung

Merapat ke Demokrat, Doni Riana Siap Kawal 39 Ribu Suara Pendukung

BULELENG, balipuspanews.com – Kadek Doni Riana salah satu pengacara ternama di Kabupaten Buleleng akhirnya merapat ke Demokrat mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) bupati di Pilkada Buleleng 2024. Langkah itu diambil setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan dirinya tidak memenuhi syarat untuk mendaftar bakal calon perseorangan sebagai bakal calon bupati.

Pria yang akrab disapa KDR ini mengatakan proses pendaftarannya di KPU dinyatakan tidak memenuhi syarat. Hal tersebut baru diketahuinya setelah KPU menghitung total jumlah KTP yang telah dikumpulkannya hanya 39.336 KTP sehingga kurang dari syarat yang sudah diatur yakni sebanyak 45 ribu lebih.

“Saya mendaftar melalui jalur parpol, guna melanjutkan aspirasi masyarakat yang telah memberikan dukungan KTP untuk maju sebagai kandidat di Pilkada serentak 27 Nopember 2024 mendatang,” tegas dia setelah mendaftar melalui jalur partai politik (parpol) yakni Partai Demokrat, Rabu (15/5/2024).

Doni menyampaikan sebelum pendaftaran, dirinya itu telah melakukan rembug dengan para pendukung dan loyalisnya untuk memutuskan menempuh jalur partai politik dan berharap bisa menyalurkan aspirasi dari sahabat KDR, Semeton KDR, Relawan KDR serta lainnya yang jumlahnya 39 ribuan.

BACA :  Gong Kebyar Wanita Buleleng Sukses Pentaskan Garapan Cerita "Ki Barak Panji Sakti"

Dirinya bahkan mengaku telah memiliki chemistry baik dengan partai Demokrat setelah sempat melangsungkan komunikasi dan memutuskan mendaftar. Menurutnya poin yang menjadi satu dengan partai Demokrat adalah bagaimana mewujudkan agar bersama sama mewujudkan Buleleng sejahtera. Sebagai tindak lanjut pihaknya juga mengikuti sepenuhnya apapun mekanisme dalam partai Demokrat.

“Saya juga tidak menutup kemungkinan akan bergabung menjadi kader partai Demokrat, selain itu tadi saya izin sama ketua untuk berkomunikasi dengan unsur partai lainnya seperti PKB, Hanura dan Gerindra,” pungkas KDR.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng Luh Gde Herryani menyatakan pihaknya menerima pendaftaran calon bupati dan wakil bupati dari tanggal 11 – 18 Mei 2024, dari semua elemen baik akademisi, praktisi, milineal, professional dan lainnya, untuk kemudian di proses survey secara internal.

“Siapa yang tertinggi hasilnya maka dialah yang akan direkomendasi. Dalam proses mekanisme partai Demokrat, semua kader dan non kader akan menempuh mekanisme yang sama jika melamar menjadi Calon Bupati dan wakil bupati melalui dukungan Partai Demokrat,” tandasnya.

BACA :  Baleganjur "Pacek Poleng" Tampaksiring Bius Ribuan Penonton di Ardha Candra

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular