Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaDenpasarMerdeka Belajar, Unud Terima Kunjungan Universitas Sam Ratulangi Manado

Merdeka Belajar, Unud Terima Kunjungan Universitas Sam Ratulangi Manado

DENPASAR, balipuspanews.com – Sebagai bentuk kunjungan balasan Universitas Udayana (Unud) yang sebelumnya melakukan kunjungan ke Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, kini giluran Unud menerima Tim Unsrat dalam rangka perpanjangan kerja sama dalam rangka Program Kemendikbudristek yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan perluasan informasi serta pengembangan sistem informasi pengendalian dan operasional.

Tim Unsrat diterima oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi Unud didampingi Koordinator Kerja Sama dan Humas, Koordinator Perencanaan beserta para Sub. Koordinator Kerja Sama Luar Negeri terkait bertempat di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Selasa (14/12/2021).

Deputi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerja Sama Unsrat, Jacline I. Sumual, menyampaikan, tujuan Tim Unsrat ke Universitas Udayana dalam rangka menindaklanjuti kunjungan Tim FEB Universitas Udayana ke FEB Unsrat.

Para pihak telah sepakat menindklanjuti kerja sama pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang tindaklanjuti dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama. Prodi di kedua fakultas telah bergerak cepat untuk melakukan kerja sama dalam pencapaian target Indeks Kinerja Utama (IKU-6) bidang kerja sama.

BACA :  Jalan Terusan Menuju Pura Rambut Siwi Mulai Dikerjakan

Kunjungan ke Unud juga dalam rangka melihat sistem penganggaran yang dilaksanakan di Universitas Udayana, yang sekiranya dapat di adopsi pelaksanaanya di Universitas Sam Ratulangi.

Sementara Wakil Rektor Prof. I Putu Gede Adiatmika menyampaikan hubungan Unud dan Unsrat sudah berlangsung lama, dan secara formal sudah ditandai melalui nota kesepahaman para pihak yang saat ini dalam perpanjangan. Apapun yang sudah dilakukan selama ini sepakat untuk dilanjutkan dan yang terpenting setiap kerja sama harus ditindaklanjuti dengan PKS sebagai implementasi dari Nota Kesepahaman.

“Pimpinan Unud memiliki komitmen untuk meneruskan kerja sama kedua institusi, dan berharap ke depan kerja sama Para Pihak dapat di tingkatkan dalam berbagai bidang lainnya,” ujarnya memungkasi.

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular