Jumat, Februari 23, 2024
BerandaKarangasemMeresahkan Warga, Pol PP Karangasem Tangkap ODGJ Bawa Keris di Manggis

Meresahkan Warga, Pol PP Karangasem Tangkap ODGJ Bawa Keris di Manggis

KARANGASEM, balipuspanews.com – Ngamuk sambil membawa keris, Satpol PP Kabupaten Karangasem amankan seorang ODGJ di Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, pada Senin (17/7/2023).

Kasatpol PP Kabupaten Karangasem, I Ketut Artha Sedana saat dikonfirmasi mengatakan, aksi ODGJ tersebut cukup meresahkan warga lantaran sejak kemarin sore yang bersangkutan berkeliaran sambil membawa keris sehingga membuat warga cukup was – was saat beraktivitas.

“Ya benar, kita amankan seorang ODGJ, warga melapor karena meresahkan karena membawa senjata. Informasi dari warga, ODGJ tersebut sempat merusak papan nama Pura hanya saja warga tidak ada yang berani melarang mengingat ODGJ tersebut membawa keris kemana-mana,” ujar Arta Sedana kepada awak media.

Selama proses penangkapan, anggota Satpol PP yang dibantu juga oleh pihak kepolisian serta warga sekitar harus ekstra hati – hati agar tidak membuat ODGJ tersebut marah dan mengamuk.

Setelah melakukan pendekatan cukup lama, akhirnya petugas berhasil menangkap ODGJ tersebut dan mengamankan keris yang dibawanya.

Sementara untuk mengantisiasi jika mengamuk, ODGJ tersebut langsung diikat oleh petugas dan dibawa ke RSUD Karangasem. Sebelum akhirnya dikirim ke RSJ Bangli atas persetujuan pihak keluarga untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

BACA :  Tertimpa Pohon Kelapa Tumbang, Truk Terguling di KM 58 Denpasar- Gilimanuk

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular