Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBadungMeresahkan, Wisata Kuta Menjamur Ojek Liar dan Rental Motor

Meresahkan, Wisata Kuta Menjamur Ojek Liar dan Rental Motor

KUTA, balipuspanews.com – Warga Kuta mengaku resah menjamurnya sarana transportasi seperti ojek liar serta penyewaan motor rental yang tidak memiliki izin.

Warga khawatir hal ini sangat berdampak dengan meningkatnya kejahatan copet dan jambret yang sudah pasti mengganggu kenyamanan wisatawan asing yang sedang berlibur.

Keresahan tersebut disampaikan warga ke Kapolsek Kuta Kompol Yogie Paramagita, saat menggelar “Jumat Curhat” di areal parkir Hotel Courtyard By Marriott Jalan Camplung Tanduk, Seminyak, Kuta, Badung, pada Jumat (17/3/2023).

Curhatan warga, sebagai tujuan wisatawan mancanegara wilayah Kuta sangat rawan dari gangguan keamanan terutama aksi kejahatan jalanan. Apalagi ditambah menjamurnya ojek liar dan penyewaan kendaraan untuk turis membuat warga Kuta resah.

“Menjamurnya ojek liar di Kuta berdampak terhadap meningkatnya aksi kriminalitas terhadap turis asing, terutama jambret dan copet,” cetus warga.

Diterangkannya, ojek tersebut tidak terdata dan seringkali memaksa wisatawan agar ikut dengan sepeda motor yang dikendarainya.

Melihat kejadian ini, banyak juga para penjambret atau perampok melancarkan aksinya dengan berpura-pura menawarkan tumpangan (ojek) ke turis.

BACA :  Berantas Tindak Pidana Korupsi, Pemkot Denpasar Bersama KPK RI Gelar Rakor

Selain ojek liar, warga tersebut juga mengeluhkan menjamurnya rental atau penyewaan kendaraan roda dua untuk wisatawan di sepanjang Jalan Legian dan sekitarnya di Kuta.

Dijelaskannya dari sekian banyak turis asing yang menyewa motor dipastikan tidak diimbangi dengan keahlian berkendara.

“Bahkan mereka ada yang ugal-ugalan, tidak memakai helm dan ada yang baru belajar naik motor malah berkendara di jalan raya. Ini pasti sangat berbahaya,” beber warga tersebut dan sembari berharap pihak kepolisian segera menanganinya.

Menanggapi curhatan dari keresahan warga itu Yogie berjanji akan menindaklanjutinya dan berkoordinasi dengan pihak terkait terutama dalam menyikapi permasalahan penyewaan motor.

“Untuk ojek liar kami telah menindak tegas, terutama yang beraksi dijalanan,” ungkapnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular