Peringatan Hari Koperasi Ke-72 diisi dengan kegiatan jalan santai dan pungut sampah plastik.
Peringatan Hari Koperasi Ke-72 diisi dengan kegiatan jalan santai dan pungut sampah plastik.
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com-Hari Koperasi (Harkop) Indonesia jatuh setiap tanggal 27 Juli melalui peringatan kemeriahan di masing-masing daerah di seluruh Indonesia. Tak terkecuali di Kota Denpasar pada Minggu (7/7) kemeriahan Peringatan Hari Koperasi Ke-72 diisi dengan kegiatan jalan santai dan pungut sampah plastik. Kegiatan yang diikuti sekitar 10 ribu peserta dari kepengurusan koperasi se-Kota Denpasar ini dilepas Sekda Kota Denpasar, A.AN Rai Iswara mewakili Walikota Denpasar, bersama Kadis Koperasi dan UKM Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena ditandai dengan pelepasan burung merpati dan kibasan bendera start. Hadir pula dalam kegiatan ini Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Bali, I Gede Indra Dewa Putra.

Tampak dalam kegiatan ini panitia sudah menyediakan karung sampah yang dibagikan kepada para peserta dari start jalan santai di kawasan Pantai Padang Galak menelusuri rute sepanjang 2 Km diareal setempat.

Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara disela-sela jalan santai berharap agar pencintraan koperasi dapat terus ditingkatkan melalui pengelolaan koperasi secara profesional, dan transparan, dalam usaha menyentuh kebutuhan masyarakat tanpa menghilangkan jati diri koperasi itu sendiri. “Kami mengingatkan kepada para pegiat koperasi di Kota Denpasar agar melek teknologi informasi di tengah era revolusi industri 4.0 dan perkembangan TI dunia yang sangat cepat dan canggih, serta koperasi yang sehat harus tertib secara keseluruhan kegiatannya,” ujarnya

Kadis Koperasi dan UKM Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena mengatakan kegiatan peringatan Hari Koperasi tahun ini di Kota Denpasar melibatkan seluruh insan koperasi di Kota Denpasar. Terlebih tahun ini Denpasar sebagai tuan rumah peringatan Hari Koperasi Ke-72 ditingkat Provinsi Bali. Tema kegiatan mengacu pada tema Hari Koperasi Nasional yakni “Reformasi Total Koperasi di Era Industri 4.0,”. Pihaknya mengajak melalui jalan santai dan bersih-bersih sampah plastik ini sebagai agenda silahturahmi dalam meningkatkan komunikasi dan pengelolaan koperasi secara profesional. Disamping itu juga mendukung program Walikota dan Wakil Walikota Denpasar seperti mengurangi kantong plastik yang kali ini juga dilaksanakan penyerahan tas ramah lingkungan kepada gerakan koperasi di seluruh Kota Denpasar untuk dapat dilanjutkan penyebarannya ke kawasan pasar tradisional diwilayah kerja koperasi yang ada. “Kegiatan dalam rangka Hari Koperasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada lingkungan dan juga bagi gerekan koperasi kedepan,” ujarnya.

Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) kota Denpasar, Wayan Mudana mengatakan sebanyak 10 ribu peserta dari masing-masing gerakan koperasi dan juga dari perwakilan OPD Pemkot Denpasar hadir memeriahkan kegiatan kali ini. Jalan santai dan pungut sampah plastik mengelilingi rute kurang lebih 2 Km. “Sampah plastik yang dipungut akan dilakukan penimbangan, dan juga kami melakukan pengundian kupon dengan hadiah utama sepeda motor dan ratusan hadiah hiburan,” ujarnya sembari mengatakan rangkain kegiatan ini juga diisi dengan donor darah, hingga sarasehan, (rls/bpn).