Meriahkan HUT RI ke-75, Pemkab Bangli Akan Gelar Secara Daring

Kadis Kominfosan Pemkab Bangli Wayan Dirgayusa (istimewa)
Kadis Kominfosan Pemkab Bangli Wayan Dirgayusa (istimewa)

BANGLI, balipuspanews.com – Memeriahkan HUT RI ke – 75 di tengah pandemi, Pemkab Bangli akan menggelar lomba 17 Agustus secara daring (dalam jaringan).

Hal itu tidak lain bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kota yang berhawa sejuk itu.

Kadis Kominfosan Pemkab Bangli, Wayan Dirgayusa membenarkan hal itu ketika dikonfirmasi oleh media ini Sabtu, (15/8/2020).

“Kita rencananya di Kabupaten akan menggelar lomba story telling untuk SMP. Selain itu juga ada lomba membaca puisi,” sebutnya.

Mantan Camat Kintamani ini juga menuturkan, untuk di desa nantinya juga akan dilangsungkan lomba online dalam bentuk video yang berdurasi tiga menit.

“Untuk lomba online desa, bertemakan perkembangan dan potensi desa. Sedangkan untuk lomba story telling bertemakan Anak Agung Mudita yang merupakan Pahlawan Bangli,” jelasnya.

“Selain itu juga, untuk lomba online desa rencananya akan diikuti oleh 68 desa yang ada di Bangli,” sambungnya.

Lebih jauh Pejabat asal Demulih, Susut, Bangli, terkait hadiah bagi pemenang lomba rencananya akan diberikan dalam bentuk uang.

Namun Dirgayusa menegaskan, untuk saat ini, besaran nominalnya belum ditentukan.

Pihaknya berharap, walaupun lomba yang diadakan di tengah situasi pandemi, diharapkan suasana kemerdekaan dan kompetisi tetap berjalan walaupun dilakukan secara daring.

“Kita berharap dalam situasi pandemi ini, masyarakat agar tetap ingat akan hari kemerdekaan. Dan apapun situasinya, suasana kemerdekaan harus tetap dilaksanakan sehingga jiwa kompetensi tetap terpelihara walaupun dalam situasi pandemi seperti sekarang ini,” pungkasnya.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan