Senin (5/8) melepas kegiatan  jalan santai bernuanasa merah putih, serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 tahun 2019 di Kabupaten Bangli
Senin (5/8) melepas kegiatan  jalan santai bernuanasa merah putih, serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 tahun 2019 di Kabupaten Bangli
sewa motor matic murah dibali

BANGLI, balipuspanews.com – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Bangli Ir. Ida Bagus Gde Giri Putra, MM, Senin (5/8) melepas kegiatan  jalan santai bernuanasa merah putih, serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 tahun 2019 di Kabupaten Bangli. Acara yang dipusatkan di Lapangan Kapten Mudita Bangli, diikuti oleh ribuan peserta dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, siswa SMP,  SMA dan SMK dilingkungan Kota Bangli. Acara ini juga dihadiri oleh Forkompinda Bangli dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bangli. Adapun rute jalan santai, start dari depan Kantor Bupati Bangli menuju Jln Kesumayuda, Jln. Merdeka, Jln. Lettu Lila dan finsih di Lapangan Kapten Mudita Bangli.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra mengatakan, dilaksanakannya jalan santai bernuansa merah putih adalah untuk menggugah semangat masyarakat, utamannya ASN dan pelajar di Kabupaten Bangli, untuk lebih memaknai dan menghargai semangat juang pahlawan. Sehingga dalam suasana hari kemerdekaan ini, masyarakat bisa mengisinya dengan hal-hal yang positif, utamanya kegiatan yang membuat kita semakin mencintai negeri ini.

Ia juga mengatakan, sesuai dengan arahan pemerintah pusat, pasca pemilihan Presiden yang  cukup menguras energi bangsa ini, sudah saatnya kita kembali ke persatuan Indonesia, sehingga tidak perlu lagi ada pengkotak-kotakan, warna ini itu, karena yang ada hanya bendera merah putih, sebagai lambang negara yang harus kita usung bersama.

Sambung dia, sesuai dengan edaran Menteri Sekretaris Negara RI, kegiatan HUT RI ke-74 di Kabupaten Bangli akan dilaksanakan selama satu bulan penuh, baik melalui lomba-lomba maupun kegiatan lainnya. Selain itu, untuk menambah semarak peringatan HUT RI di Kabupaten Bangli, pihaknya juga sudah mengeluarkan edaran, agar kantor pemerintahan, balai banjar, balai desa, toko, restauran maupun depan rumah masyarakat, agar sudah mulai memasang ornamen bertemakan merah putih, baik melalui pemasangan bendera, pelengkungan, maupun umbul-umbul per tanggal 31 Juli 2019.

“Untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-74 dan menindaklanjuti edaran Menteri Sekretaris Negara RI, kita sudah mengagendakan berbagai kegiatan lomba maupun kegiatan lainya sebulan penuh. Mudah-mudahan dengan dukungan dari masyarakat, peringatan Hut RI di Bangli bisa berjalan sesuai dengan rencana”harapnya.

Jelas dia, adapun berbagai kegiatan HUT RI ke-74 di Kabupaten Bangli, diantarannya persembahyangan bersama di Pura Kehen (31/7), lomba menghias gapura desa/gang (31/7), kegiatan bhakti sosial donor darah di Lapangan Kapten Mudita Bangli (5/8), gerak jalan ketepatan waktu tingkat SD (5/8), gerak jalan ketepatan waktu tingkat SMP (6/8), gerak jalan ketepatan waktu tingkat SMA/K (7/8), lomba penjor merah putih (9/8), napak tilas (12/8), kunjungan ke venteran yang sakit (14/8), karnaval sepeda hias anak (14/8), pawai obor (16/8), gerak jalan kreasi STT (22/8), workshop tari maskot dan tari kebesaran Kabupaten Bangli (22/8), gerak jalan kreasi PKK (23/8) dan resepsi HUT RI ke-74 (31/8). (Roni/bpn/tim)