Mes guru SDN 3 Pengotan Bangli dilalap si jago merah
Mes guru SDN 3 Pengotan Bangli dilalap si jago merah

BANGLI, balipuspanews.com- Si jago merah melalap mes guru SDN 3 Pengotan yang berlokasi di banjar Padpadan, Pengotan, Bangli, Senin (16/3/2020).

Peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 08.55 Wita pagi mengakibatkan atap dan isi bangunan habis terbakar. Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi seijin Kapolres Bangli menyebutkan, peristiwa bermula ketika guru dan murid melakukan kurve di belakang sekolah.

Tiba – tiba saksi mendengar murid yang berada di halaman sekolah berteriak-teriak bilang ada kebakaran, mendengar hal tersebut guru yang lain langsung bergegas ke halaman sekolah dan melihat api sudah mulai membesar serta melahap mes guru yang digunakan sebagai sarana kepentingan sekolah dan tempat menaruh barang tersebut.

“ Melihat situasi itu, pihak sekolah dengan cepat langsung meminta pertolongan kepada warga serta menghubungi pemadam kebakaran, Pemkab Bangli, Polsek Bangli, serta PLN untuk memutus aliran listrik,” terang Sulhadi.

Api baru bisa dijinakan dua jam setelah petugas datang ke lokasi. Selain membakar mes guru, kebakaran juga menghanguskan peralatan olahraga peralatan UKS yang tersimpan di mes tersebut. Akibat kejadian tersebut kerugian diperkirakan mencapai Rp 140 juta. (riz/bas)