Messi Gagal Penalti Hingga Mbappe Cetak Gol Dimenit Akhir, Warnai Kemenangan PSG Atas Real Madrid

Lionel Messi gagal penalti
Lionel Messi gagal memecah kebuntuan dengan tendangan penalti di babak kedua. Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images

PARIS, LIGA CHAMPIONS- Kylian Mbappe menjadi pahlawan kemenangan PSG atas Real Madrid 1:0, dengan 45 detik tersisa, ketika tampaknya hasil imbang akan diraih tim Paris Saint-Germain, Mbappe datang dan memberikan solusi yang mereka cari sepanjang malam. Menerobos di antara Lucas Vázquez dan der Militão, mencondongkan tubuh ke satu arah dan ke sisi lain, sehalus dan secepat dia, Mbappe menjatuhkan bahunya dan menusuk melalui kaki Thibaut Courtois.

Penampilan luar biasa ditunjukan oleh penjaga gawang Real Madrid asal Belgia Thibaut Courtois, Parc des Princes Butuh 22 tembakan, termasuk penalti Lionel Messi yang berhasil diselamatkan oleh Courtois, tetapi akhirnya tuan rumah PSG berhasil melakukannya melalui gol Kylian Mbappe.

Baca Juga :  Orasi Ilmiah di UBK, Puan Ajak Wisudawan Teruskan Cita-cita Bung Karno Membangun Karakter Bangsa

Penantian yang pantas dan itu pasti dia: Mbappe bukan hanya pria yang diharapkan Real Madrid untuk direkrut, tetapi juga seorang pesepakbola dengan bakat langka dan pemain luar biasa.

Kabar baik untuk tim asuhan Carlo Ancelotti adalah, meski Mbappe membuat mereka takut, ancaman terlihat setiap kali dia menguasai bola, hanya ada sedikit peluang bersih. Kepemilikan PSG naik 70% pada 30 menit tetapi menurun.

Peluang terbaik datang dari umpan indah yang dijatuhkan Messi di belakang pertahanan Madrid. Dengan bola tertahan dan Carvajal mendorongnya ke belakang, Mbappe tidak bisa mendapatkan kontak yang bersih dan Courtois melakukan penyelamatan. Dari sepak pojok dia menukik untuk menghalau bola lagi.