Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBerita DuniaMessi, Neymar, Ronaldo Beri Penghormatan Terakhir Kepada Legenda Pele

Messi, Neymar, Ronaldo Beri Penghormatan Terakhir Kepada Legenda Pele

Berita Bola, Brazil – Pele, mungkin pesepakbola terhebat dan paling dicintai di dunia, meninggal pada usia 82 tahun. Tiga dari generasi ini pesepakbola dengan rating tertinggi, Lionel Messi dari Argentina, Cristiano Ronaldo dari Portugal, dan Neymar dari Brazil memberikan penghormatan kepada sang legenda.

Legenda sepak bola Pele “mengubah sepak bola menjadi sebuah seni,” kata superstar Brasil dan Paris Saint-Germain Neymar dalam penghormatan kepada ikon olahraga terbesar negaranya. “Sebelum Pele, ’10’ hanyalah sebuah angka,” tulis pewaris nomor punggung Pele yang terkenal itu di Instagram, di samping dua foto dirinya dengan mendiang legenda tersebut. “Tapi kalimat indah itu tidak lengkap. Saya akan mengatakan bahwa sebelum Pele, sepak bola hanyalah olahraga. Dia mengubah sepak bola menjadi seni, menjadi hiburan… Sepak bola dan Brasil memperoleh status berkat sang Raja. Dia telah pergi, tapi keajaibannya akan tetap ada. Pele itu ABADI!”

https://www.instagram.com/p/Cmw4nDRL5AC/?igshid=NDk5N2NlZjQ=

Kapten pemenang Piala Dunia Argentina Lionel Messi mengucapkan selamat tinggal pada pahlawan sepak bola Brasil Pele dalam tweet Kamis dengan foto dirinya dan “Sang Raja” yang diambil di saat-saat bahagia. “Beristirahatlah dengan tenang, Pele,” tulis Messi setelah pengumuman bahwa Pele meninggal di rumah sakit pada usia 82 tahun setelah berjuang melawan kanker.

BACA :  Penjelasan Pemerintah soal Tapera Kurang Intensif dan Menyeluruh, Penyebab Timbulnya Polemik

https://www.instagram.com/p/Cmw6mZLL24z/?igshid=NDk5N2NlZjQ=

Cristiano Ronaldo pun memberikan penghormatannya kepada Pele dalam catatan panjang di Instagram bersama dengan foto bersama legenda Brasil tersebut.

“Belasungkawa saya yang mendalam untuk seluruh Brasil, dan khususnya kepada keluarga Edson Arantes do Nascimento. Sebuah ‘selamat tinggal’ untuk Raja Pelé yang abadi tidak akan pernah cukup untuk mengungkapkan rasa sakit yang dirasakan seluruh dunia sepak bola saat ini. Sebuah inspirasi kepada jutaan orang, referensi kemarin, hari ini dan selamanya. Cinta yang selalu kau tunjukkan padaku terbalas di setiap momen yang kita bagi bahkan dari jarak jauh. Dia tidak akan pernah terlupakan dan kenangannya akan hidup selamanya di setiap kita pecinta sepak bola . Beristirahatlah dengan tenang Raja Pelé,” tulis Ronaldo,

https://www.instagram.com/p/Cmw4CjNrctl/?igshid=NDk5N2NlZjQ=

Pele menghembuskan nafas terakhirnya setelah terkena kanker usus besar, dimana dia menjalani kemoterapi. Namun, dia berhenti menanggapi kemoterapi dan dialihkan ke perawatan paliatif. Pele menjalani pengangkatan tumor dari usus besarnya pada tahun 2021 dan menjalani kemoterapi sejak saat itu.

BACA :  Cegah Perundungan, Bupati Gede Dana Sosialisasi ke Sekolah
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular