Mike Tyson Dibebaskan Dari Tuntutan Hukum Pasca Meninju Seorang Di Pesawat

Mike Tyson
Mike Tyson

FLORIDA, AMERIKA- Mike Tyson bebas dari tuntutan hukum dari pria yang ia hajar dipesawat. Pada tanggal 20 April, saat dalam perjalanan dengan pesawat komersil Amerika JetBlue, petinju legendaris Mike Tyson memukul dengan seorang penumpang pria yang sengaja mencoba mengganggunya didalam pesawat. Mike dan pria yang dipukul itu akhirnya sepakat berdamai.

Kemarahan Tyson
Dalam gambar yang diambil oleh beberapa penumpang dan kemudian disebarluaskan di jejaring sosial, terlihat bagaimana mantan juara kelas berat itu memukul seorang penumpang pria, yang setelah merasakan amarah tinju “Iron Mike” ia hanya mencoba menutupi tubuhnya.

Begitu tersiar kabar, petarung legendaris berusia 55 tahun itu dikritik karena superioritasnya terhadap orang yang dianggap lebih lemah.

Selain itu, insiden itu dilaporkan oleh pihak berwenang dan dengan demikian dibawa ke pengadilan. Namun, pihak-pihak yang terlibat tampaknya telah mencapai kesepakatan untuk menghindari persidangan.

Menguntungkan kedua belah pihak
Menurut media TMZ Sports, Mike Tyson terhindar dari apa yang tampaknya menjadi kekacauan besar.

Dalam hal ini, media mengutip bahwa Stephen Wagstaffe, Jaksa Wilayah San Mateo, berencana untuk memulai proses hukum berdasarkan argumen yang dikumpulkan.

“Tingkah laku korban menjelang kejadian, interaksi antara Tuan Tyson dengan korban, serta permintaan korban dan Tuan Tyson,” ujarnya.

Namun demikian, mereka yang terlibat mengalah untuk menghindari keharusan diadili dan perwakilan hukum pria yang dipukuli itu menerima penyelesaian yang diajukan oleh pembelaan Tyson.

Dalam hal ini, David Z. Chesnoff, Richard A. Schonfeld dan Martin A. Sabelli, pengacara petinju berterima kasih atas kerja dan fleksibilitas pihak berwenang karena tidak membawa hal-hal ke tingkat yang lebih rumit.

“Kami berterima kasih kepada Jaksa Wilayah San Mateo Stephen Wagstaffe, Sheriff Kabupaten San Mateo dan semua penegak hukum yang terlibat dalam penyelidikan ini atas kerja hati-hati, rajin, dan profesional mereka,” kata sebuah pernyataan.

Sementara itu, Mike Tyson menunggu keputusan tersebut, karena diperkirakan akan ada sanksi yang akan mempengaruhi citranya.

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version