Kamis, Juni 20, 2024
BerandaBulelengMiliki Kinerja Baik, DPRD Buleleng Usulkan Jabatan PJ Bupati Lihadnyana Diperpanjang

Miliki Kinerja Baik, DPRD Buleleng Usulkan Jabatan PJ Bupati Lihadnyana Diperpanjang

BULELENG, balipuspanews.com – Melihat kinerja Penjabat (PJ) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana yang semakin hari semakin baik dalam memimpin Kabupaten Buleleng. DPRD Buleleng nampaknya sudah tidak mau lagi mencari pengganti.

Hal itu diakui langsung Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, dimana setelah adanya surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa waktu lalu. Pihaknya langsung melaksanakan diskusi dan disepakati bahwa tetap mengusulkan satu nama yakni Ketut Lihadnyana sebagai PJ Bupati Buleleng.

Adapun pertimbangan mengapa harus memilih Ketut Lihadnyana tetap sebagai PJ yakni kinerjanya terbilang cukup baik, misal dari sisi tata kelola pemerintahan, capaian prestasinya dan prestasi yang sudah diberikan kepada Buleleng, komunikasi dengan DPRD terjalin bagus, dan saat rapat-rapat penting dalam pembahasan apapun rancangan peraturan daerah Lihadnyana selalu hadir.

“Suratnya datang sekitar dua Minggu lalu, darisana kita lakukan diskusi dan sepakat kita hanya usulkan satu nama tentunya atas dasar apa yang sudah dilakukan selama menjabat,” jelas Supriatna.

Kini pihaknya sudah bersurat kepada Kemendagri untuk dilakukan perpanjangan masa jabatan kepada PJ Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana. Bahkan disinggung ulang terkait jika ada diminta tiga nama calon PJ pengganti, Supriatna mengaku anggota DPRD Buleleng telah sepakat hanya mengusulkan satu nama.

BACA :  Duta Wimbakara Gender Wayang Anak-anak Kota Denpasar Sukses Pukau Penonton

“Kita sudah bersurat cukup satu nama saja. Meskipun nanti diberikan tiga nama, kami tetap mengusulkan satu nama, sebab kami melihat kinerjanya untuk Buleleng,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Provinsi Bali, I Ketut Lihadnyana resmi ditunjuk dan dilantik sebagai Pj Bupati Buleleng pada Sabtu (27/8/2022) di Kantor Gubernur Bali.

Semenjak dilantik birokrat asal Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu ini terus melakukan terobosan-terobosan terkait tata kelola pemerintahan di Kabupaten Buleleng agar bisa mengoptimalkan pelayanan publik yang maksimal kepada masyarakat.

Hingga akhirnya selama 3 bulan berjalan Lihadnyana berhasil masuk tiga besar dari 71 Pejabat Kepala Daerah yang telah dievaluasi kinerja tiga bulanan oleh Inspektorat Jenderal Kemendagri RI pada tanggal 27 November 2022.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular