Miliki Lab PCR Mandiri, Pjs Serinah Minta Tim Medis Berikan Yang Terbaik Untuk Masyarakat

Pjs Bupati Karangasem meninjau Lab PCR di RSUD Karangasem
Pjs Bupati Karangasem meninjau Lab PCR di RSUD Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Pemkab Karangasem kini bisa mandiri melakukan tes covid-19 setelah memiliki alat PCR. Pjs Bupati Karangasem, I Wayan Serinah meninjau kesiapsiagaan tenaga kesehatan yang bertugas di Lab PCR RSUD Karangasem, pada Selasa (1/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Pjs Serinah yang datang didampingi Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta langsung melihat-lihat dan memastikan seluruh peralatan dan ruangan lab PCR siap dipergunakan.

“Karangasem kini telah memiliki laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) mandiri. Warga Karangasem nantinya tidak perlu berhari-hari menunggu hasil swab,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan Lab PCR di Karangasem tentunya akan mampu semakin mempercepat pelaksanaan tes swab sesuai arahan Pemerintah Provinsi Bali dan Pusat.

Ia juga berpesan, kepada seluruh staf yang bertugas di Lab PCR agar membantu dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Seluruh pengetahuan yang telah didapat saat pelatihan agar bisa direalisasikan dengan sebaik-baiknya dan bisa bermanfaat bagi orang banyak.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan