19/09/2020, 6:53 AM
Beranda Bali Denpasar Miliki Narkoba, Polda Bali Ringkus Bule Australia di Tabanan

Miliki Narkoba, Polda Bali Ringkus Bule Australia di Tabanan

DENPASAR, balipuspanews.com – Kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika diungkap jajaran Direktorat Resnarkoba Polda Bali. Seorang bule asal Australia, berinisial DSC (46) diringkus ditempat tinggalnya di Jalan Raya Pupuan Tabanan, Kamis (10/9/2020), dengan barang bukti 1 linting ganja kering dan serbuk ekstasi.

Sumber di lapangan mengungkapkan, DSC sudah lama tinggal di Bali dan tinggal di Jalan Raya Pupuan, Tabanan. Bule berbadan tinggi besar itu diinformasikan sering mengkonsumsi narkoba ditempat tinggalnya.

Atas informasi itu, anggota Ditresnarkoba Polda Bali melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka dirumahnya tanpa perlawanan. Pria tamatan pendidikan D1 (psikologi) itu ditangkap sekitar pukul 00.30 Wita disaksikan 2 warga.

Dalam penggeledahan petugas menemukan 1 plastik klip di dalamnya berisi serbuk berwarna ungu diduga mengandung narkotika jenis ekstasi.

Selain itu dalam penggeledahan lainnya ditemukan satu lintingan kertas yang didalamnya berisi daun dan biji kering mengandung narkotika jenis ganja seberat 0,19 gr brutto. 1 buah plastik klip bening yang didalamnya berisi serbuk warna ungu diduga narkotika jenis ekstasi seberat 0,42 gr brutto.

Kemudian sebuah seperangkat alat isap bong dan korek api.

“Dalam pengerebekan ditemukan narkotika jenis ganja, ekstasi, seperangkat alat isap, dan korek gas,” bisik sumber, Minggu (13/9/2020).

Setelah diinterogasi, tersangka DSC mengaku mengkonsumsi narkoba untuk dirinya sendiri. Narkoba itu dibelinya dari orang tak dikenal yang kini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya belum mendapat laporan dari penyidik Ditresnarkoba Polda Bali.

“Kami belum dapat infonya,” ujarnya Minggu (13/9/2020).

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Gali Lubang Pondasi, Dua Buruh asal Sumba Tewas Tertimbun

GIANYAR, balipuspanews.com - Akhir hidup yang cukup tragis menimpa dua buruh proyek asal Sumba, NTT. Keduanya tewas tertimpa longsoran tanah saat menggali pondasi bangunan...

Dapat Info Terkait Adanya Tajen, Polsek Banjar Langsung Grebeg Lokasi

BULELENG, balipuspanews.com - Pelaksanaan kegiatan judi sabung ayam (tajen) jelas dilarang sesuai pasal 303 KUHP, berdasarkan hal itu pihak kepolisian terus mengadakan pemantauan terhadap...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play