Lulut emas terlihat muncul di areal samping WC Klinik Kantor Bupati Gianyar
Lulut emas terlihat muncul di areal samping WC Klinik Kantor Bupati Gianyar
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

GIANYAR, balipuspanews. com -Tidak disangka-sangka, lulut emas terlihat muncul di areal samping WC Klinik Kantor Bupati Gianyar, Sabtu (13/4) sekitar pukul 16.00 Wita.

BERITA TERKAIT :

Dari informasi yang berhasil dihimpun Balipuspanews lulut emas ini muncul di areal kantor bupati gianyar pada sore hari dan secara visual lulut emas ini mampak berkerumun di bagian bawah tembok.

“Sekitar jam 4 sore tiang liat ada lulut emas muncul di samping WC Klinik Kantor Bupati Gianyar dan membuat tiang terkejut,” ungkap salah satu sumber di lokasi yang enggan disebutkan namanya.

Mengutip dari sejumlah sumber dan makalah kemunculan lulut emas diyakini oleh umat Hindu Bali bahwa pertanda negatif atau tidak baik, kemunculannya sangat tidak diharapkan dipekarangan rumah atau tempat lainnya.

Kemunculan lulut ini merupakan jarang terjadi, bilapun terjadi maka pemilik karang harus melakukan sejumlah upacara khusus.

Secara Mitologis kemunculan lulut emas dihubungi dengan Ida Bhatara Sri dimana kemunculannnya di suatu tempat mencirikan tempat tersebut “panes”. Biasanya bila mendalati lulut berada di pekarangan rumah biasanya pemilik karang akan melaksanakan upacara pencaruan, ritual jigramaya, bayuh karang, dan lain sebagainya. (catur/bpn/tim).

Advertisement
Loading...