Senin, Juni 17, 2024
BerandaNewsEkonomiMIND Bantu Produk Indonesia Masuk Pasar Global

MIND Bantu Produk Indonesia Masuk Pasar Global

JAKARTA, balipuspanews.com – Made In Indonesia yang disingkat MIND, adalah e-commerce pertama buatan Indonesia, yang menyediakan marketplace bagi produk buatan dalam negeri yang siap ekspor, lewat platform website bernama madeinindonesia.com.

MIND merupakan teknologi dari PT Jiva Samudra Biru. Kehadiran dari MIND bertujuan untuk memberikan solusi dan menyelesaikan kendala yang dialami produk Indonesia dalam memasuki pasar global.

“Kehadiran dari MIND bertujuan untuk memberikan solusi dan menyelesaikan kendala yang dialami produk lndonesia dalam memasuki pasar global,” ujar CEO dan Co-founder MIND Ilyas Bhat dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (28/2).

Menurut Ilyas Bhat ada beberapa kendala yang selama ini ditemui oleh para eksportir di Indonesia yaitu, mata rantai business to business (B2B) yang rumit dan kurang dipahami oleh para pelaku industri. Kendala lainnya, ketidakpercayaan pembeli domestik maupun global, faktor keamanan yang dikhawatirkan pada saat melakukan transaksi khususnya untuk industri kecil dan menengah, serta kurang terdengarnya produk lndonesia di pasar global.

Ia menambahkan MIND juga bekerjasama dengan beberapa mitra strategis dari pemerintah, BUMN dan Swasta yang berasal dari berbagai sektor industri seperti logistik, keuangan, dan asuransi. Hal ini menjadikan MIND sebagai e-commerce yang lengkap bagi kebutuhan pelaku eksportir di Indonesia, seperti Kimia Farma, Purbasari, Olympic, Tasty Lemon dan lain-lain, yang telah mempercayai MIND untuk memasarkan produk mereka. (Ivan/BPN/Tim).

BACA :  Pemerintah Godok Aturan Perlindungan Ojol, Ini Masukan Konkrit Ketua DPD RI
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular