Minggu, Mei 19, 2024
BerandaKarangasemMinim Anggaran, 2024 Karangasem Hanya Mampu Perbaiki 35 Kilometer Jalan Rusak

Minim Anggaran, 2024 Karangasem Hanya Mampu Perbaiki 35 Kilometer Jalan Rusak

KARANGASEM, balipuspanews.com – Persoalan jalan rusak masih menjadi catatan penting bagi Pemerintah Kabupaten Karangasem memasuki tahun 2024. Terhitung, hingga saat ini masih ada ratusan kilometer jalan di Bumi Lahar yang masih membutuhkan perbaikan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dari total ruas jalan Kabupaten sepanjang 1.200 kilometer, sekitar 230 kilometer diantaranya dalam kondisi rusak alias membutuhkan perbaikan. Hanya saja, dengan keterbatasan anggaran yang ada, tahun 2024 ini sehingga tidak banyak ruas jalan yang bisa diperbaiki.

Kepala Dinas PUPR – Perkim Kabupaten Karangasem, Wedasmara, kepada wartawan, Senin (30/1/2024) mengungkapkan, pada tahun 2024 ini Dinas PUPR Karangasem mendapat anggaran sekitar Rp 50 miliar untuk pembiayaan yang meliputi pengawasan, pemeliharaan dan proyek perbaikan jalan serta pembangunan satu jembatan box culvert di wilayah Kecamatan Abang.

“Untuk perbaikan ruas jalan ada sekitar 17 paket proyek, ini tersebar di seluruh Kecamatan, paling banyak di Kecamatan Kubu ada 4 Proyek,” kata Wedasmara.

Dengan anggaran dan paket proyek yang ada, Wedasmara memperkirakan hanya mampu memperbaiki sekitar 35 kilometer jalan yang rusak. Dengan jumlah tersebut, ia mengakui pada tahun 2024 ini masih cukup banyak menyisakan jalan rusak, namun demikian setidaknya mampu mengurangi jalan rusak di Karangasem.

BACA :  Persiapan Akhir KTT WWF, Menko Marves Luhut Buka Rakor Panitia Nasional di Nusa Dua

Dengan terbatasnya anggaran yang ada, tentu untuk jalan yang diperbaiki dipilih berdasarkan skala prioritas dengan kondisi jalan yang paling parah serta merupakan akses utama masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular