Petugas Goes to banjar Disdukcapil Karangasem
Petugas Goes to banjar Disdukcapil Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Sejumlah warga yang datang dan ingin melakukan pengurusan administrasi kependudukan dalam kegiatan “goes to banjar” Pemkab Karangasem terpaksa balik kanan.

Kondisi tersebut disebabkan tidak adanya jaringan internet, yang mengakibatkan akses untuk membuka pelayanan administrasi kependudukan secara online tidak bisa dilakukan.

Beberapa usaha sempat dilakukan oleh petugas agar bisa melakukan pelayanan, seperti misalnya menggunakan hotspot dari handphone pribadi, meski sempat bisa mengakses dan melakukan pelayanan namun tidak bisa maksimal.

“Tadi sempat pakai hotspot, tapi nggak maksimal, kita bawa jaringan sendiri tapi memang disini tidak ada koneksi,” kata Made Suarti, Kasi Perubahan Status, Anak Kewarganegaraan dan Kematian Disdukcapil Karangasem dalam kegiatan Goes to Banjar yang berlangsung Senin (23/12/2019) pagi di Wantilan Desa Adat Geriana Kangin, Desa Duda Utara, Selat, Karangasem.

Akibat kondisi tersebut, petugas Disdukcapil Karangasem yang datang tidak bisa berbuat banyak, sementara hanya bisa melakukan pelayanan sejumlah administrasi kependudukan seperti 5 Akte Kelahiran, 5 Kartu Keluarga, 3 Perekaman dan 5 pencetakan Surat Keterangan (igs/tim/bpn).