Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBulelengMiris! Baru Lahir, Bayi Cantik Ini Dibuang di Toilet

Miris! Baru Lahir, Bayi Cantik Ini Dibuang di Toilet

Singaraja, balipuspanews.com — Bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan tergeletak di sebuah toilet bekas kantor Dinas Perumahan Pemukiman Pertanahan (Perkimta) Kabupaten Buleleng, di kawasan eks Pelabuhan Buleleng, Kamis (25/1) sekitar pukul 01.00 wita.

Belakangan diketahui, bayi mungil dengan panjang tubuh 48 centimeter dan bobot 2,6 kilogram itu memang sengaja ditinggalkan oleh sang ibu bernama Siti Muntamah (36).

Kadek Agus Wintana (20) akrab disapa Tata menuturkan bahwa dirinya pertama kali mendengar suara tangisan bayi sekitar pukul 01.00 wita.

Nah, seiring jerit tangis bayi tersebut, Tata melihat Siti Muntamah sedang mondar-mandir sambil memegangi perutnya.

Awalnya, Tata mengira jika Muntamah mengalami keguguran. Tata pun membujuk Muntamah untuk ke rumah sakit. Namun ajakan Tata ditolak Muntamah.

Namun, pengakuan mengejutkan justru dilontarkan wanita asal Seririt, kepada Tata dirinya mengaku bahwa bayi yang sedang dikandungnya sudah berada di dalam kamar mandi.

“Kamu nggak melihat anak saya? Anak saya itu lho ada di kamar mandi disana,” kata Tata menirukan perkataan Siti Muntamah, Kamis (25/1).

BACA :  Jelang Perayaan Paskah, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Terima Audiensi GPT Baithani

Tata pun spontanitas berjalan menuju toilet umum untuk mengecek kebenaran perkataan Siti Muntanah diduga mengalami depresi selama bertahun-tahun.

Benar saja, Tata hanya mampu berkata apapun, mulutnya terdiam, dan termangu melihat pemandangan tak lazim tersebut.

“Bayi itu tergeletak di bawah, bagian kepalanya menghadap ke utara. Tubuhnya kedinginan kena cocoran air dari keran kamar mandi, dan ari-arinya sudah terpisah, jaraknya berdekatan,” ungkap Tata.

Ketakutan, Tata pun lantas memanggil warga untuk membantunya melakukan evakuasi.

Bersama salah satu pedagang bernama Ajeng Sukma Ningsih (35). Bayi malang itupun dibawa menuju salah satu bidan terdekat sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Buleleng.

“Proses persalinan dilakukan Siti Muntamah seorang diri. Bayi tersebut dia lahirkan di dalam toilet umum tanpa pertolongan siapa pun,” imbuhnya.

Petugas kepolisian tiba di lokasi beberapa menit setelah kejadian heboh tersebut.

Polisi langsung mengamankan Muntamah yang masih duduk di wantilan, sekaligus langsung dilarikan oleh petugas kepolisian sektor Kota Singaraja ke RSUD Buleleng untuk mendapatkan penanganan medis.

BACA :  Kapolda Bali Pantau Pleno di PPK Pekutatan

Namun, beberapa menit setelah tiba di RSUD Buleleng, Siti Muntanah tanpa diketahui menghilang tanpa kabar.

Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma mengaku sempat sedih melihat kondisi bayi ini.

Kompol Wiranata sangat menyayangkan masih saja ada oknum yang tega menghamili orang yang mengalami depresi.

“Saya sampai pusing memikirkan nasib bayi ini. Kok ada saja oknum yang tega memanfaatkan kondisi yang dialami oleh ibu mengalami depresi,” jelasnya.

Kompol Wiranata berharap agat masyarakat ada yang berkenan mengadopsi bayi perempuan ini.

“Semoga anak ini punya masa depan yang baik. Saya himbau juga kepada masyrakat siapapun, terutama untuk kaum lelaki berpikir waras lah. Masak orang depresi seperti ini dibuat demikian. Kasihan anaknya. Lahir tanpa orang tua yang jelas,” tuturnya.

 

BACA :  Sekda Adi Arnawa kunjungi  pelaksanaan Gerakan Pasar Murah di Gor Dalung Mengwi
RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular