Minggu, Mei 19, 2024
BerandaDenpasarMobil Aerio Ludes Terbakar di Dalam Showroom

Mobil Aerio Ludes Terbakar di Dalam Showroom

DENPASAR, balipuspanews.com – Satu unit mobil Aerio warna biru ludes terbakar di dalam showroom yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Denpasar Timur, pada Minggu (26/9/2021). Diduga kuat terbakarnya mobil tersebut akibat korsleting listrik pada mesin mobil.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi terbakarnya mobil baru diketahui setelah terlihat kepulan asap disusul ledakan besar. Saksi Lucky Udin,40, menuturkan kejadian itu terjadi sekitar pukul 09.00 WITA.

Saksi sedang bekerja pada bengkel di sebelah TKP dan tiba-tiba dikagetkan suara ledakan.

“Saat saksi bekerja dia mendengar suara ledakan di showroom,” beber Iptu Sukadi, Minggu (26/9/2021).

Penasaran, saksi langsung menuju TKP dan dia melihat ada asap tebal sudah meninggi di atap showroom. Kemudian datanglah saksi Simon dan Nugik mencoba masuk ke showroom yang masih dalam keadaan tertutup tersebut.

Saksi Lucky asal Malang, Jawa Timur itu juga menyempatkan menelepon pemiliknya yang bernama Dewa Made Suardana,28. Suardana. Tak lama saksi pemilik datang dan mendapati sebuah mobil Suzuki Aerio warna biru sudah terbakar hebat.

BACA :  Terima Legislative Council of Hong Kong, DPD RI Tawarkan Penguatan Kerja Sama Bangun Daerah

Pemilik showroom mencoba mengeluarkan gas yang ada didalam, sementara saksi menghubungi Pemadam Kebakaran.

“Sambil menunggu Pemadam Kebakaran tiba, mereka pun bersama-sama dengan warga sekitar berupaya memadamkan api,” ujar Iptu Sukadi.

Sekitar 15 menit kemudian, empat armada Branwir milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar, tiba di lokasi. Kobaran api di dalam showroom kemudian berhasil dipadamkan.

Diduga kuat penyebab terbakarnya mobil akibat korsleting listrik di mesin mobil Aerio.

“Tidak ada korban jiwa satu unit mobil Aerio hangus terbakar. Mobil lainnya di showroom tidak terbakar. Kerugian Rp 200 juta,” ujarnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular