Mobil Box Hancur Tertimpa Pohon di Bondalem, Sopir dan Kernet Selamat

Kondisi truk yang tertimpa pohon di Jalan Raya Singaraja-Amlapura tepat di Depan Kantor Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Buleleng
Kondisi truk yang tertimpa pohon di Jalan Raya Singaraja-Amlapura tepat di Depan Kantor Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Sial bagi I Wayan Suardiyama,56, asal Jalan Pulau Menjangan, Kelurahan Banyuning, Buleleng dan Komang Agus Juliana,23, Banjar Dinas Tegal, Desa/Kecamatan Kubutambahan. Pasalnya saat melintas di Jalan Raya Singaraja-Amlapura tepatnya di Depan Kantor Desa Bondalem mobil box yang dikemudikan Suardiyama tertimpa pohon perindang Jumat (18/6/2021) sekitar pukul 10.00 WITA hingga hancur, namun keduanya dalam berhasil menyelamatkan diri.

Kronologis bermula saat sebuah mobil box dengan nomor polisi DK 8254 UL yang bermuatan alat-alat tulis datang dari arah Singaraja menuju Karangasem sesampainya di Jalan Raya Singaraja Amlapura tepatnya di Depan Kantor Desa Bondalem, tidak ada angin kencang ataupun hujan tiba-tiba sebuah pohon perindang yang usianya sekitar 56 tahun lebih tumbang menimpa mobil tersebut hingga hancur.

Baca Juga :  Staf BUMD, Pegawai ASN dan Non ASN Siap Beradu di Turnamen Futsal Bupati Cup

Sontak kejadian itupun membuat jalan sempat buka tutup selama proses evakuasi pohon serta mobil truk. Kasubag humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya menyampaikan akibat dari kecelakaan tersebut kondisi sopir yakni Suardiyama tidak mengalami luka serta dalam kondisi sehat, sementara sang kernet yakni mengalami luka lecet pada kaki kanan dan kiri.

“Kini mobil tersebut kondisinya rusak parah, beruntung sopir dan kernetnya berhasil menyelamatkan diri,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Sementara itu Kepala Desa Bondalem, Ngurah Sadu Adanya yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut terjadi didepan kantornya. Namun kedua korban berhasil menyelamatkan diri, bahkan dirinya tak menduga jika pohon yang memang sudah tua itu belakangan sering di pangkas agar tidak roboh.

Baca Juga :  Penembak Pemotor Ditangkap Ngaku Mau Tembak Burung

“Pohon tersebut sering dipangkas tapi entah kenapa tidak ada hujan tidak ada angin bisa roboh, mungkin karena sudah tua dahannya,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan