Sabtu, April 20, 2024
BerandaAdvertorialModernisasi dan Budaya Berjalan Bersama, Koster Berharap Bali Belajar dari Jepang

Modernisasi dan Budaya Berjalan Bersama, Koster Berharap Bali Belajar dari Jepang

Denpasar, balipuspanews.com – Gubernur Bali Wayan Koster menerima audensi Konsul Jenderal Jepang Hirohisa Chiba di Kantor Gubernur Bali, Kamis (14/9). Selain mengucapkan selamat atas terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Konjen Hirohisa Chiba mengatakan selama ini hubungan antara pemerintah Jepang dan Bali sudah berjalan dengan baik. “Kami ingin hubungan yang telah terjalin dengan baik bisa terus terjaga ke depannya,” kata Chiba.

 

Konjen Chiba menyampaikan beberapa kerjasama yang telah terjalin antara Jepang dan Bali. Diantaranya peringatan ke-60 Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia, kerjasama antara Prefektur Kumamoto dengan Provinsi Bali di bidang pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata dan pendidikan, kerjasama antara kota Toyama dengan Provinsi Bali dan kabupaten di Bali di bidang lingkungan hidup dan energi terbarukan, pembahasan kerjasama Face Recognition System untuk Smart City Kabupaten Badung, penempatan tenaga sukarela untuk pembelajaran bahasa Jepang, beasiswa bidang industri dan pendidikan dengan Universitas Shizuoka yang didukung perusahaan dari Shizuoka dan kerjasama antar universitas.

 

Gubernur Wayan Koster mengapresiasi hubungan baik yang telah terjalin antara pemerintah di Bali dengan pemerintah Jepang. Ia berharap kerjasama ini bisa terus terjalin semakin baik ke depannya. “Yang bisa kita tiru dari Jepang adalah bagaimana modernisasi bisa berkembang namun budaya juga berjalan dengan baik serta tradisi masyarakat terjaga dengan kuat,” ujarnya. Ini sejalan dengan visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang menjadi konsep dalam menata Bali secara menyeluruh, tambah Koster. Ia berharap di samping kerjasama di berbagai bidang yang sudah terjalin, pemerintah Jepang juga akan memberi perhatian terhadap pembangunan infrastruktur guna mendukung pariwisata yang aman dan nyaman di Bali.

BACA :  Hasil Karya Mahasiswa Arsitektur Unwar Dipamerkan

 

Turut hadir dalam audensi Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra IB. Kade Subhiksu dan Wakil Konjen Jepang Koichi Ohashi, (rls/bpn/min).

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular