Selasa, Oktober 20, 2020
Beranda Bali Klungkung Monitoring Taman Kota, Bupati Suwirta Temukan Telajakan Jalan dan Taman Tidak Terawat

Monitoring Taman Kota, Bupati Suwirta Temukan Telajakan Jalan dan Taman Tidak Terawat

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta menemukan telajakan jalan dan taman tidak terawat saat monitoring taman Kota, Jumat (16/10/2020).

Dalam pengamatannya dari taman di jalan Gajah Mada, jalan Ngurah Rai, jalan Kecubung, hingga pertamanan di Batutabih Bupati Suwirta menemukan sejumlah pertamanan yang tidak terawat. Dimana tanaman hias yang sudah tumbuh subur tidak tertata rapi dan dipenuhi rumput liar. Saat ditemui Bupati Suwirta, para petugas juga nampak tidak berseragam dan bekerja hanya menggunakan alat seadanya.

“Taman yang kita tanam sebenarnya sudah bagus namun perawatannya sangat kurang. Apakah ini karena petugas dan peralatan yang kurang atau para petugasnya yang kurang bekerja optimal, maka dari itu saya perintahkan Kabid Pertamanan membuat membuat kajian dan perhitungan berapa kebutuhan petugas untuk mengurus taman kota. Karena selama ini masih menggunakan petugas saat kondisi taman masih sedikit,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati asal Ceningan ini juga meminta Kabid Pertamanan untuk mengawasi terus cara kerja dan durasi bekerja para petugas sehingga hasilnya lebih optimal dan efektif. Kebutuhan alat dan sarana penunjang juga segera dilengkapi seperti gunting, cangkul dan alat lainnya yang dapat memudahkan petugas.

“Optimalkan semua petugas yang ada, Mandor harus terus mengawasi anak buahnya sehingga semua bekerja dengan optimal, dengan demikian Kota Klungkung akan menjadi bersih, asri, indah, dan nyaman bagi kita semua,” sebutnya.

Begitu pula kantor-kantor pemerintah dan swasta serta sekolah sekolah juga harus bertanggung jawab dan ikut berpartisipasi menjaga taman dan telajakan jalan. Niat baik kita untuk menjaga dan menjadikan kota Klungkung bersih rapi indah dan Asri harus dilakukan semua pihak.

“Semua harus turut bertanggung jawab dalam menjadikan kota kita bersih indah dan Asri. Karena tampilan kota akan mencerminkan orang orang yang ada di dalamnya,” ujar Bupati Suwirta.

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Anggota Ditlantas Polda Bali Amankan Pencuri HP

SANUR, balipuspanews.com - Anggota PJR Ditlantas Polda Bali mengamankan seorang pencuri handphone yang sempat dikejar-kejar oleh warga di Jalan Danau Tempe, Sanur Kauh, Denpasar...
Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Copyright | About Us
Member of