Selasa, Februari 27, 2024
BerandaNewsEdukasiMou Ditandatangani, Karangasem Segera Miliki Perguruan Tinggi

Mou Ditandatangani, Karangasem Segera Miliki Perguruan Tinggi

KARANGASEM, balipuspanews.com – Bupati Karangasem, I Gede Dana menandatangani kesepakatan bersama dengan Politeknik Negeri Bali (PNB), terkait program Peningkatan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kabupaten Karangasem.

Pihak PNB ditandatangani oleh Direktur Nyoman Abdi. MoU berlangsung disela Workshop Pemetaan Potensi Bisnis Politeknik Negeri Bali, yang berlangsung di Hotel IBIS Style Benoa, pada Selasa (22/2/2022).

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas pertemuan hari. Semoga MoU yang kita sepakati dapat segera merealisasikan mimpi masyarakat kami memiliki Perguruan Tingginya sendiri,” ujar Bupati Gede Dana.

Menurut Gede Dana, mendekatkan akses pendidikan, akan berpengaruh terhadap meningkatnya kualitas pendidikan di Karangasem di tengah menurunnya perekonomian global. Oleh sebab itu, ia tidak ingin karena terkendala biaya kuliah di luar daerah, membuat masyarakat enggan melanjutkan pendidikan hingga kejenjang perguruan tinggi.

Untuk diketahui, setiap tahunnya Kabupaten Karangasem memiliki angkatan yang menamatkan Siswa SMA sekitar 5.000 orang lebih. Siswa yang tamat tersebut tentunya membutuhkan tempat belajar ke jenjang lebih tinggi seperti Politeknik Negeri.

BACA :  Rekomendasi 7 Produk Mardi Mercredi Terbaik 2024

Sejauh ini, Pemkab Karangasem telah menyiapkan 2 Lokasi untuk PNB di Karangasem. Diantaranya, di SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Jasri seluas 1 hektar lebih dan di BLK Dinas Tenaga Kerja Kelurahan Subagan seluas 2 hektar.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular