Sabtu, Oktober 31, 2020
Beranda Bali Jembrana Mudik, Motor Membludak hingga Antrean Melewati Tenda

Mudik, Motor Membludak hingga Antrean Melewati Tenda

JEMBRANA, balipuspanews,com- Meski hari raya Lebarabn masih cukup jauh, namun pemudik yang pulang kampong ke Jawa melalui kalur darat sudah mulai membkludak. Akibatnya antrean panjang kendaraan terutana sepeda motor tidak bisa dihindari.

Pemudik bermotor tersebuit mulai ramai menjelang malam. Karena jumlah yang datang semakin malam semakin banyak maka antrean mulai terjadi di depan loket tiket. Meski ASDP Mengoprasikan 10 loket tiket untuk sepeda motor namun antrean tetap semakin panjang dan pada Rabu (29/05/2019) malam antrean sudah sampai di pos pemeriksaan surat-surat kendaraan. Semakin lama ekor antrean semakin panjang dan perlahan memenuhi tenda yang dibuat di depan pertokoan depan maneuver.

Ekor antrean dengan terus memanjang dan sekitar pukul 01.00 ekor antrean sepeda motor sudah sampai di depan Polsek Kawasan Laut Gilimanuk.

“Saya kira belum ada antrean. Ternyata antreanya panjang. Padahal Lebaran masih jauh,” ujar Siswati, pemudik asal Semarang. Padatnya pemudik ini membuat sibuk polisi yang mengatur giliran masuk pelabuhan. Agar bisa cepat, pemudik juga diminta menyediakan uang pas untuk pembayaran tiket penyebrangan. Menjelang pagi, ekor antrean malah bertambah hingga meluber keluar tenda atqau sampai di pertigaan terminal maneuver sekitar 1 kilometer dari loket tiket. Sementara antrean mobil pribadi, mobil travel maupun bus hanya terjadi di terminal maneuver.

“ Setiap malam memang terjadi lonjakan pemudik terutama yang mengunakan sepeda motor. Puncak antreanya sampai di pertigaan maneuver namun tidak terlalu lama. Menjelang siang antrean itu sudah habis,” ujar Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol Nyoman Subawa, Kamis (30/5/2019).

Sementara itu Manajer Oprasional PT ASDP Indonesia Ferry pelabuhan Gilimanuk, Agus Supriyanto mengatakan, mulai meningkatnya pemudik terutama sepeda motoir mulai terkihat sejak hari minggu lalu. Untuk melayani penyebrangan kapal yang dioprasikan sebanyak 33 unit.

“ Ada antrean namun tidak terlalu panjuang dan lama. Semua masih bisa kita layani. Kami berhjarap pemudik yang sduah libur agar bisa lebih dahulu pulang sehingga tidak numplek saat mendekati hari raya,” ungkapnya. (nm/bpn/tim)

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur Di Buleleng, Polisi Tetapkan 10 Orang Tersangka

BULELENG, balipuspanews.com - Proses pengungkapan kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur yang terjadi pada Minggu (11/10/2020) dan Senin (12/10/2020) di lima tempat berbeda akhirnya...
Balipuspanews TV
Member of