Kamis, April 18, 2024
BerandaKlungkungMulai Kamis (16/4/2020), Boat Gangga dan  Sekar Jaya Ekspress tak Layani Penumpang

Mulai Kamis (16/4/2020), Boat Gangga dan  Sekar Jaya Ekspress tak Layani Penumpang

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Boat Gangga Ekspress dan Sekar Jaya Ekspress tak melayani penumpang mulai besok, Kamis (16/4/2020) sampai 1 Mei 2020 Boat .

“ Karena ada warga  yang terjangkit Virus Covid 19 dikawatirkan bisa membawa penyebaran  Virus Covid 19 ini ke Nusa Penida,sehingga operasional Boat Gangga Ekspres sementara ditutup,” kata Staf Gangga Ekpres Ketut Kiss

Hal yang sama dilakukan oleh operator Sekar Jaya Ekspres yang juga biasanya melayani angkutan penumnpang dari Kusamba ke Nusa Penida,juga melakukan off tidak melayani penumpangnya. Tentu saja karena kondisi ini banyak calon penumpang yang akan menggunakan jasa Boat Penumpang Gangga Ekspres maupun Sekar Jaya Ekspres ini sedikit kelimpungan karena dua operator besar Boat cepat tersebut tidak operasional.

Salah seorang calon penumpang Ketut Kuset yang ditemui diseputar Pelabuhan Tri Buana mengaku sedikit kelimpungan dengan tidak beroperasinya dua operator Boat yang biasanya melayani penumpang bulak balik dari Kusamba ke Nusa Penida maupun sebaliknya dari Nusa Penida ke Kusamba.

“ Sebaiknya kalau mau seperti itu memang baik,tapi seharusnya dilakukan Social Distancing dengan mengatur tempat duduk penumpang bisa penumpang tidak berdesakan,”terangnya.

BACA :  Bantah Galang Dukungan, Ini Jawaban Camat dan Perbekel Klungkung Datangi Bupati Giri Prasta

Ketika ditanya apakah jika diatur yakin penumnpang tidak terjangkit Virus Covid 19? Secara jujur dirinya mengakui sulit sih jika seperti itu.

“Memang sih sebaiknya diatur tidak operasional selama 14 hari kedepan ,untuk meminimalisir pencegahan Virus Covid 19 ini,”sebutnya.

Sementara itu Kadishub Klungkung Drs Nyoman Sucitra dihubungi Rabu(15/4)menyatakan bahwa semua  pelabuhan baik  di Kusamba maupun yang lainnya  di Nusa Penida  sejatinya tidak ditutup .

Namun operator Boat  Gangga ekpres dan Sekar jaya berinisiatif  tidak melakukan operasional Boatnya karena adanya dampak penyebaran Virus Covid 19 ini. Kita hargai tanggung jawab mereka,lebih jauh menurutnya untuk secara resmi melaporkan diri tidak beroperasi hanyalah operator Gangga Ekspres saja.

“ Yang secara resmi telah melaporkan tidak beroperasi melayani penumpang barulah  Operator Gangga Ekspres saja ,namun yang lainnya tidak ada melaporkan secara resmi namun nyatanya juga tidak beroperasi melayani penumpang seperti Sekar Jaya Ekspres,” ujar Nyoman Sucitra memaklumi. (RON/BPN/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular