Sabtu, Oktober 24, 2020
Beranda Bali Karangasem Mulai Kropos, Dermaga II Padangbai Akan Ditutup Sementara

Mulai Kropos, Dermaga II Padangbai Akan Ditutup Sementara

KARANGASEM, balipuspanews.com – Dermaga II Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem, untuk sementara waktu akan ditutup lantaran sejumlah komponen penting Dermaga mulai kropos termakan usia.

Rencana penutupan Dermaga II Padangbai akan dilaksankan pada tanggal 15 Januari 2020 mendatang dengan estimasi waktu perbaikan memerlukan waktu sekitar 10 hari itupun jika pengerjaan berjalan dengan lancar tanpa kendala.

“Ya kita lakukan rehabilitasi Dermaga estimasi waktunya sekitar 10 harian, untuk penggantian komponen – komponen Grating dan Gelagar yang kondisinya sudah mulai kropos karena usia pakainya sudah mencapai batas maksimal,” kata GM ASDP Padangbai, Windra Soelistyawan dikonfirmasi pada Jumat (10/1/2020).

Dengan ditutupnya Dermaga II, otomatis hanya ada satu Dermaga saja yang akan beroperasi dalam masa perbaikan yang akan berlangsung cukup lama tersebut. Dengan kondisi seperti itu tentu saja berpotensi akan terjadi kepadatan jumlah antrian kendaraan dikawasan Dermaga Padangbai.

Kapolsek Kawasan Padangbai, Kompol. I Wayan Subrata mengatakan, untuk mengantisipasi kepadatan antrean kendaraan dampak dari ditutupnya Dermaga II, pihaknya akan melakukan sistem buka tutup, ketika antrean sampai mendekati simpang tiga Padangbai.

Selain buka tutup arus, juga dilakukan upaya penyekatan diwilayah Yeh Malet. Namun apabila tetap terjadi kepadatan antrean di Yeh Malet, maka akan dilakukan penyekatan di pesinggahan atau dikawasan ujung timur baypass Ida Bagus Mantra dengan berkordinasi dengan lantas Polres Klungkung.

“Demikian langkah antisipasi kami untuk kelancaran arus lalu lintas di jalur utama Denpasar – menuju Karangasem,” terang Kompol. Wayan Subrata saat dikonfirmasi.(igs/tim/bpn)

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of