16/08/2020, 12:11 AM
Beranda News Edukasi Mulai Malam Ini, Radio Pasebaya Pindah Frekwensi

Mulai Malam Ini, Radio Pasebaya Pindah Frekwensi

KARANGASEM, Balipuspanews.com – Terhitung mulai malam ini, Senin (24/06/2019) frekwensi yang dipergunkaan relawan Pasebaya Agung dalam memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat akan bergeser ke frekwensi yang baru.

Dijelaskan Ketua Pasebaya Agung, I Gede Pawana ketika dikonfirmasi mengenai perpindahan frekwensi tersebut mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi dengan Orari lokal Karangasem bahwa dukungan komunikasi dan repiter untuk Pasebaya Agung dalam rangka pemantauan aktivitas vulkanik Gunung Agung akan disesuaikan menurut alokasi band pland yang telah diatur.

“Ya sesuai dengan hasil rapat, mulai hari ini kita pindah kefrekwensi baru dalam memberikan informasi seputar aktivitas Gunung Agung,” kata Pawana.

Sebelumnya, frekwensi yang dipergunakan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat lingkar Gunung Agung adalah 146.620 MHz, namun dikarenakan ada penataan frekwensi sehingga harus pindah karena frekwensi tersebut dialokasikan untuk kabupaten lainnya.

Sementara untuk saat ini, bagi warga masyarakat lingkar Gunung Agung dan yang lainnya jika ingin tetap mendapatkan informasi dengan cepat bisa atur prangkat radionya Via Repiter Sogra : 147.180 MHz, Repiter Bukit Sega : 146.820 MHz, Repiter Tianyar : 147.220 MHz.

Khusus untuk repiter yang ada di Bukit Sega dan Tianyar akan dilanjutkan esok hari tanggal 25 Juni 2019. Sedangkan untuk repiter lainnya sudah bisa digunakan mulai malam ini. (Stw/bpn/tim)

Diseruduk Truck, Komang Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 7 Meter

SEMARAPURA, balipuspanews.com - Kecelakaan laka lantas terjadi antara sepeda motor scopy DK 7521 LM yang dikendarai Komang SD (19) dengan kendaraan Truck Isuzu DK...

Terkait Kasus JRX, GPS Ikut Bersuara

BULELENG, balipuspanews.com - Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reskrimsus Polda Bali, I Gede Ari Sutisna alias Jerinx yang merupakan Drummer dari Superman Is...