Mulai Musim Depan Barcelona Tidak Akan Bermain Di Stadion Camp Nou

Stadion Lluís Companys Akan Menjadi Markas sementara El Barca

New Camp No
New Camp Nou akan hadir pada tahun 2024

BARCELONA, SPANYOL -Klub raksasa Spanyol Barcelona akan memainkan musim 2023-24 jauh dari Camp Nou sementara stadion sepak bola terbesar di Eropa ini akan mengalami perombakan besar-besaran, kata klub Spanyol itu Kamis.

Klub mengatakan Barcelona akan memainkan permainannya di Stadion Lluís Companys milik pemerintah kota. Stadion, yang memiliki kapasitas sekitar 60.000 penonton, menjadi tuan rumah upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade 1992.

Stadion Lluís Companys
Stadion Lluís Companys yang akan menjadi markas sementara Barcelona

Klub mengatakan proyeknya yang telah lama tertunda untuk merombak dan memodernisasi Camp Nou, yang saat ini menampung 99.000 penonton, akan dimulai tahun ini setelah menerima lampu hijau terakhir dari kota.

Laga akan terus dimainkan di Camp Nou musim depan. Setelah memainkan kampanye berikut jauh dari Camp Nou, klub ingin pertandingan kembali digelar untuk musim 2024-25, meskipun dengan kehadiran berkurang menjadi 50% karena pekerjaan konstruksi. Klub berencana untuk menyelesaikan pekerjaan stadion selama musim 2025-26.

Baca Juga :  Brasil, Argentina Menargetkan Tembus Semifinal Piala Dunia

Klub ingin meningkatkan kapasitas Camp Nou menjadi 110.000 sementara juga memperbaiki daerah sekitarnya, yang meliputi paviliun untuk olahraga klub lainnya, museum dan toko. Ini telah menganggarkan 1,5 miliar euro ($ 1,57 miliar) untuk proyek tersebut

Saingan lintas kota Barcelona, ​​Espanyol, bermain di Stadion Lluís Companys dari 1997-2009. Stadion, yang lapangannya dikelilingi oleh trek atletik, terletak di atas bukit kecil yang menawarkan pemandangan kota Mediterania.

Barcelona telah mempertimbangkan untuk menggunakan Stadion Johan Cruyff yang jauh lebih kecil, yang terletak di luar kota, sebagai situs alternatif.