Kamis, Mei 23, 2024
BerandaJembranaMulai Ramai, Jumlah Kapal Operasi Ditambah

Mulai Ramai, Jumlah Kapal Operasi Ditambah

JEMBRANA, balipuspanews.com– Setelah sempat sepi selama beberapa hari, arus balik pemudik maupun wisatawan domestik (wisdom) mulai meningkat. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi antrean panjang kapal yang dioperasikan ditambah.

Meningkatnya arus balik mulai terlihat pada Jumat (12/4/2024) malam. Kendaraan ang didominasi mobil pribadi cukup banyak yang datang. Kendaraan yang menyeberang ke Jawa itu didominasi oleh wisdom.

“Kami sudah lima hari berlibur di Bali dan sekarang balik. Memang liburan masih panjang tetapi kami balik lebih dahulu agar usaha tidak lama libur,” ujar Laksana, wisatawan lokal asal Jakarta.

Sementara di pintu keluar pelabuhan, arus balik pemudik juga mulai ramai. Setiap kapal yang sandar dipelabuhan Gilimanuk tampak menurunkan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil. Mereka yang balik mendahului ini karena sudah harus kerja.

“Besok sudah harus kerja sehingga saya balik sekarang,”ungkap Marianti, asal Situbondo yang bekerja sebagai karyawan restoran di Nusa Dua.

Untuk melayani penyebrangan, kapal yang dioperasikan ditambah 9 unit dari 22 kapal mrnjadi 31 kapal termasuk 4 umit kapal berkapasitas jumbo.

BACA :  Optimalkan Fungsi Desa Adat, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Fasilitasi Kebutuhan MDA Badung

“Kapal yang dioperasikan ada 31 unit yakni 15 dengan pola 8 trip. di dermaga MB 1,2 dan 3 dan 12 di LCM serta 4 kapal besar yang diperbantukan di dermaga MB 4,” ujar Pengawas Satuan Pelayanan Kelas I
Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk
BPTD Kelas II Bali, I Made Ria Fran Dharma Yudha.

General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry cabang Ketapang, Syamsudin mengatakan, memang sedikit peningkatan arus balik, namun masih tergolong normal.

“Situasi masih normal dan penyeberangan berjalan lancar,” ujarnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular