Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaKarangasemMunculnya 7 Pelamar Kategori P2 Mengisi Formasi PPPK Guru Agama Hindu Dipertanyakan

Munculnya 7 Pelamar Kategori P2 Mengisi Formasi PPPK Guru Agama Hindu Dipertanyakan

KARANGASEM, balipuspanews.com
Sejumlah pelamar yang telah mengikuti seleksi PPPK jabatan Guru khususnya Guru Agama Hindu di Kabupaten Karangasem mempertanyakan kemunculan 7 peserta dengan kategori P2 yang lolos dan menempati formasi.

Padahal menurut informasi yang dihimpun, sebelum dilaksanakannya proses seleksi PPPK di Karangasem tahun 2023 ini, pihak Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem sempat menjelaskan bahwa untuk formasi agama Hindu akan diikuti oleh 2 pelamar berstatus P1 (tinggal penempatan karena sebelumnya telah lulus namun tidak kebagian formasi), sementara sisanya adalah P3 (kebutuhan khusus) dan P4 (umum).

Hanya saja, ketika hasil sleksi yang sempat diundur tersebut diumumkan, tiba-tiba ada 7 kategori P2 muncul yang dinyatakan lolos menempati formasi. Adanya tambahan P2 tersebut tentu saja merubah perengkingan terhadap 45 formasi yang tersedia, hingga akhirnya beberapa peserta yang sempat optimis berada diurutan 40 keatas menjadi hilang harapan dengan adanya tambahan 7 pelamar P2 tersebut.

Tak sampai disana, informasi berkembang juga menyebutkan bahwa 7 pelamar berstatus P2 itu sebelumnya diduga berstatus pegawai TU namun entah seperti apa prosesnya sehingga dari TH bisa beralih menjadi guru san bisa masuk kedalam kategori pelamar P2.

BACA :  Desa Penyaringan Dinilai Lomba Keamanan Lingkungan se-Bali

“Waktu kami dikumpulkan sebelum tes, tidak disampaikan bahwa ada pelamar P2, melainkan yang ada cuma pelamar kategori P1 saja sebanyak 2 orang di Karangasem untuk formasi Guru Agama Hindu, sisanya P3 dan P4,” kata salah satu pelamar yang enggan namanya disebutkan.

Terkait dengan kisruh tersebut, Kepala Dinaa Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, I Wayan Sutrisna, Selasa (26/12/2023) membenarkan adanya 7 pelamar berstatus P2 yang lolos di formasi Guru Agama Hindu seperti yang telah diumumkan BKPSDM.

Hanya saja, untuk informasi lebih jauh, pihaknya masih berkordinasi dengan BKPSDM untuk meminta penjelasan, karena mengenai masuk kemana pelamar itu semua berada di sistem yang BKN.

“Ini juga sebenarnya kami pertanyakan saat berkordinasi dengan BKPSDM, kemungkinan yang P2 ini adalah mereka yang sebelumnya telah mengikuti seleksi namun lolos tidak sesuai dengan jurusannya, misalnya dia pendidikan agama tapi waktu seleksi tahun-tahun sebelumnya lulus di Penjas, mungkin ini yang masuk P2,” kata Sutrisna.

Penulis: Gede Suartawan
Editor: Oka Suryawan

BACA :  Gong Kebyar Wanita Duta Badung Tampil Memukau di PKB ke-46
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular